Breaking News:

Berita Surabaya

Gelaran Docil 2021 Bocorkan Rahasia Sukses Jadi Dokter: Dimulai Dari Manajemen Waktu & Menabung

Gelaran Dokter Cilik 2021 masih terus berlanjut. Tiap harinya peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Termasuk saat hari ini, Sabtu (23/10/21)

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim/Fikri Firmansyah
Dr. Bregma Adiyasa dan First Sr Manager Funding Bank Mandiri, Ratna Novitasari saat menjadi narasumber utama di Dokter Cilik 2021 yang digelar secara virtual. Sabtu (23/10/21). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gelaran Dokter Cilik 2021 masih terus berlanjut. Tiap harinya peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Termasuk saat hari ini, Sabtu (23/10/21).

Gelaran yang dihadirkan dengan bekerja sama bareng Tribun Jatim Network dan Harian Surya pada hari Sabtu ini bisa dibilang yang paling menarik.

Pasalnya, gelaran Dokter Cilik 2021 membocorkan rahasia bagaimana cara agar sukses bisa menjadi dokter dan beragam persiapan yang perlu diplanning sejak dini.

Dr. Bregma Adiyasa yang menjadi satu dari dua narasumber utama pada gelaran ini menceritkan kisah suksesnya dalam menjadi seorang dokter.

Bagi dia yang terpenting adalah manajemen waktu, khususnya dalam dunia pendidikan.

"Perlu manajemen waktu dalam dunia pendidikan, karena syarat wajibnya memang mau tidak mau harus lulus dari kuliah kedokteran.

Umumnya total waktu yang diperlukan untuk bisa jadi dokter sejak langkah terawal dijalani dari kuliah adalah 6,5 tahun.

Jadi rinciannya kuliah 3,5 tahun untuk mendapatkan gelar S.ked. Kemudian perjalanan dokter mudah atau Koass ditempuh 2 tahun dan jika sukses maka mendapat gelar dr.

Setelah itu magang, ini penting agar bisa kerja. Untuk magang sendiri biasanya dijalani 1 tahun," terang Dr. Bregma saat membagikan pengalamannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved