Breaking News:

Berita Probolinggo

Pemkot Probolinggo Biayai Tagihan Listrik Seluruh Tempat Ibadah Terverifikasi Sebagai Kado HSN 2021

Pemerintah Kota Probolinggo memberikan kado istimewa bagi tempat ibadah dan pondok pesantren bertepatan Hari Santri Nasional (HSN) VII. 

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/danendra
Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin tengah memberikan kado secara simbolis bertepatan HSN 2021, Sabtu (23/10). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Danendra Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Pemerintah Kota Probolinggo memberikan kado istimewa bagi tempat ibadah dan pondok pesantren bertepatan Hari Santri Nasional (HSN) VII. 

Tagihan listrik tempat ibadah se-Kota Probolinggo yang telah terverifikasi bakal dibiayai mulai Oktober 2021.

Untuk pondok pesantren akan mendapat genset sebagai penunjang kegiatan. 

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan Hari Santri Nasional yang ditetapkan oleh pemerintah tanggal 22 Oktober, untuk mengingat resolusi jihad atau perjuangan para santri dalam mempertahankan kedaulatan Indonesia. 

Di HSN tahun ini, Pemkot Probolinggo juga bakal membiayai tagihan listrik tempat ibadah semua agama dan memberikan genset pondok pesantren.

"Semoga para santri bisa membantu pemerintah untuk kemajuan bangsa. Selain itu, kami memberikan kado tagihan listrik tempat-tempat ibadah akan di tanggung Pemkot Probolinggo dan mesin genset ke pondok pesantren," katanya, Sabtu (23/10). 

Jamaah Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Kota Probolinggo, Budi Krisyanto mengapresiasi Wali Kota Probolinggo karena bisa merangkul seluruh umat beragama. 

Hal tersebut ditunjukkan dengan pemberian kado membiayai tagihan listrik tempat ibadah GKJW. 

"Kado ini sangat membantu dan bisa meringankan para pengurus tempat-tempat ibadah semua agama," terangnya. 

Di sisi lain, Pemerintah Kota Probolinggo juga memberikan Al-Quran dan kitab suci semua agama ke tempat ibadah masing-masing.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved