Berita Surabaya

Wow! Mensos Risma Serahkan Bantuan 105 iPad untuk Siswa Eks Lokalisasi Dolly

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menyerahkan bantuan 105 iPad untuk para siswa yang terdaftar dalam Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Penulis: Zainal Arif | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/MOHAMMAD ZAINAL ARIF
Suasana saat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini memberi pesan semangat belajar dan berprestasi kepada para siswa SMPN 10 Surabaya, Sabtu (23/10/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Zainal Arif

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menyerahkan bantuan 105 iPad untuk para siswa yang terdaftar dalam Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Bertempat di SMPN 10 Surabaya, Risma menyerahkan iPad secara langsung kepada 105 siswa, Sabtu (23/10/2021).

"Saya ingin menyemangati terutama anak yang beralamat di kawasan Dolly, mereka membutuhkan support dan semangat supaya berprestasi," ungkap mantan Wali Kota Surabaya itu. 

Baginya, pemberian iPad bagi siswa ini menjadi bentuk perhatian terhadap kondisi sosial anak-anak yang tinggal di eks lokalisasi Dolly.

"Ini semua anak yang tinggal di kawasan Dolly dan sekitarnya (sembari menunjuk kebelakang)," jelasnya.

Baca juga: Momen Mensos Risma Bersih-bersih Fasilitas di Pusara Bung Karno Kota Blitar

"Kondisi sosial anak Dolly harus didahulukan, saya Mensos bukan Mendikbud. Jadi fokus menangani masalah sosial," tegasnya.

iPad tersebut dikatakan Risma, didapatkan dari berbagai kegiatan di kementerian seperti undian hingga perlombaan. 

Namun dikarenakan para pemenang tidak mengambil hadiah iPad tersebut ia kemudian berinisiatif untuk membagikan iPad kepada siswa yang membutuhkan.

”Ini kebetulan adalah hasil dari undian. aku teringat kondisi anak Dolly. Maunya khusus anak Dolly. Tapi banyak anak Dolly yang sekolah di sini,” jelas Risma.

Dengan bantuan yang sudah diberikan, Risma berpesan kepada siswa MBR dan anak-anak yang tinggal di eks lokalisasi Dolly agar lebih semangat dalam belajar dan berprestasi.

"Kalau anak-anak sekolah lain mungkin mulainya dari nol. Tapi saya melihat anak Dolly ini mulai dari minus maka dari itu harus ada dorongan untuk membantu," ungkap Risma.

Senada dengan hal tersebut, Walikota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan pihaknya kedepan juga akan fokus kepada kegiatan kemanusiaan.

"Kami selalu berfikir untuk anak-anak yang ditinggal orangtuanya karena Covid-19 harus dibantu dengan kegiatan kemanusiaan seperti yang dilakukan Kemensos hari ini. Karena dianggaran 2022 kami juga fokus kearah sana," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 10 Surabaya, M. Masykur mengaku merasa bersyukur para siswanya mendapat bantuan iPad untuk digunakan dalam mengikuti pembelajaran.

"Ada 55 persen siswa yang terdaftar sebagai siswa MBR. Kami bersyukur atas bantuan ini, mudah-mudahan anak-anak kami menjadi semangat belajar, karena pembelajaran sekarang sangat membutuhkan alat bantu seperti iPad," ujarnya.

Diakuinya, untuk penerima bantuan diutamakan untuk siswa yatim piatu. Total ada 105 iPad ini apabila dirupiahkan mencapai nominal 500 juta rupiah.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved