Breaking News:

Berita Trenggalek

Lanjutan Penolakan Tambang Emas, Aliansi Rakyat Trenggalek Gelar Aksi di Depan Hotel

Kelompok warga dan pemuda yang tergabung dalam Alinasi Rakyat Trenggalek menggelar aksi sebagai kelanjutan penolakan tambang emas di wilayah tersebut,

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/aflahul abidin
Massa yang berasal dari Aliansi Rakyat Trenggalek menggelar aksi penolakan tambang emas di depan Hotel Hayam Wuruk Trenggalek, Senin (25/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK – Kelompok warga dan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Trenggalek menggelar aksi sebagai kelanjutan penolakan tambang emas di wilayah tersebut, Senin (25/10/2021).

Pada aksi kali ini, mereka mendatangi Hotel Hayam Wuruk di Jalan Soekarno-Hatta, Pusat kota Trenggalek.

Kedatangan massa ke hotel itu merujuk pada informasi yang mereka terima bahwa tengah digelar pertemuan yang membahas tindaklanjut rencana penambangan emas di Trenggalek oleh PT Sumber Mineral Nusantara (SMN).

“Kami mendapat informasi ada kegiatan dari dinas kehutanan dan provinsi atas nama PT SMN. Dan [informasinya] kegiatan itu berlangsung di hotel ini selama tiga hari,” kata Trigus, perwakilan massa.

Massa, kata dia, ingin menyuarakan secara langsung penolakan tambang emas oleh masyarakat Trenggalek kepada pihak-pihak terkait.

Mereka ingin bertemu langsung dengan para pejabat karena merasa tak pernah bisa menyampaikan aspirasi mereka secara langsung kepada pihak perusahaan penambang.

Aksi itu mulai mereda setelah manajemen hotel mengabarkan bahwa tidak ada kegiatan seperti informasi yang diterima oleh massa.

“Kami bisa memastikan [informasi adanya rapat] itu sah. Sehingga kami bisa melegitimasia bahwa PT SMN itu memang selintutan,” katanya.

Perwakilan massa lainnya, Papang, mengatakan, aksi penolakan terhadap tambang emas akan terus dilakukan oleh aliansi masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved