Breaking News:

Berita Kota Batu

Terungkap Identitas Jenazah Lelaki di Bawah Jembatan Kali Lanang, Keluarga Ungkap Gelagat Aneh

Identitas jenazah laki-laki yang ditemukan di bawah Jembatan Kali Lanang, Desa Pandanrejo telah diketahui. Lelaki tersebut adalah Eko Tri Manto, kelah

Penulis: Benni Indo | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/BENNI INDO
Paimin, orang tua asuh Eko menunjukan gambar korban melalui ponsel pintarnya. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Identitas jenazah laki-laki yang ditemukan di bawah Jembatan Kali Lanang, Desa Pandanrejo telah diketahui. Lelaki tersebut adalah Eko Tri Manto, kelahiran 16 Desember 1987, warga Desa Bulukerto, Kota Batu.

Identitas tersebut berdasarkan temuan kartu tanda pengenal yang didapat oleh petugas. Sebelumnya, polisi hanya menemukan ponsel yang diduga miliki Eko.

Hingga saat ini, penyebab kematian Eko masih belum diketahui pasti. Sementara itu, pihak keluarga juga bertanya-tanya. Pasalnya, tidak seperti biasanya Eko keluar rumah tanpa pamit larut malam.

Paimin (76), orang tua asuh Eko sempat merasa aneh melihat gelagat Eko yang tampak resah sebelum keluar rumah. Eko terlihat tidak seperti biasanya semenjak malam hari.

''Malam kemarin pukul 10 masih ada, goreng telur di dapur. Biasanya ya bercanda dengan ponakan tapi malam itu dia seperti bingung. Kami baru tahu dia tidak ada di rumah itu sekitar pukul 3 pagi,” ungkapnya.

Baca juga: Batu Gempar Mayat Lelaki Ditemukan di Bawah Kali Lanang

Eko keluar rumah di atas pukul 10 malam. Ia keluar tanpa pamit. Tidak biasanya ia keluar pada malam hari. Selama ini, Eko dikenal tertutup. Sehari-hari, kata Paimin, Eko selalu mengurung diri di kamar dengan hanya bermain ponsel.

“Kami yang tua tidak ngerti bagaimana pergaulannya. Tiba-tiba saja dia pergi tanpa pamit, juga tidak bawah motor. Tahu-tahu dapat kabar begini,” kata Paimin yang telah merawat Eko sejak usia 10 tahun.

Terpisah, Kapolsek Bumiaji AKP Suyatno bilang jika proses otopsi masih dilakukan. Satu-satunya barang bukti yang bisa dijadikan petunjuk mengungkap misteri tewasnya pria ini adalah ponsel yang dibawa.

“Semoga dari ponsel yang ditemukan bisa menjadi petunjuk kami dalam menyimpulkan penyebab kematian korban. Nanti akan kami kabari lebih lanjut,'' pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Eko ditemukan meninggal dunia di bawah jembatan Kali Lanang, Desa Pandanrejo, Kota Batu, Senin (25/10/2021). Saksi mata Joyo Slamet menceritakan, ia mengetahui ada mayat tengkurap tersebut sekitar pukul 5.30 wib.

Saat itu, Joyo sedang menyirami tanamannya yang berada tidak jauh dari lokasi ditemukannya mayat. Joyo mengira awalnya melihat tumpukan terpal.

"Saya kira itu tumpukan terpal, setelah saya dekati kok ada kakinya, ternyata orang. Seketika itu juga langsung saya laporkan ke kepala dusun. Tak berselang lama polisi pun datang. Waktu itu masih sepi," jelasnya, Senin (25/10/2021).

Pihak kepolisian yang mendatangi lokasi penemuan mayat di bawah Jembatan Kali Lanang, langsung melakukan penanganan. Dibantu PMI, petugas mengevakuasi mayat tersebut.

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) belum diketahui identitas lelaki yang meninggal tersebut.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved