Breaking News:

Beauty-Scare Halloween, Terinspirasi dari Hantu Wanita Urban Legend Jepang Hachishakusama

Beauty-Scare Halloween Katherin Project Photo, terinspirasi dari hantu wanita yang merupakan urban legend Jepang, Hachishakusama.

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Sesi photo Beauty-Scare Halloween yang terinspirasi dari hantu wanita urban legend Jepang. Model photoshoot tersebut adalah Charlize Cahyadi, yang memerankan karakter Hachishakusama bergaun merah panjang, Selasa (26/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Melia Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perayaan Halloween identik dengan karakter-karakter seram, mulai dari kostum hingga makeup.

Halloween yang dirayakan setiap tanggal 31 Oktober memang membawa suasana yang berbeda dibanding perayaan lain.

"Menyambut perayaan Halloween kali ini, kami menyajikan konsep berbeda. Yakni penggabungan antara Halloween dan beauty," ujar konseptor photoshoot sekaligus Owner Katherin Project Photo, Katherin Rosalina, Selasa (26/10/2021).

Tema yang diangkat adalah Hachishakusama. Tema ini terinspirasi dari hantu wanita dari urban legend Jepang.

"Hachishakusama merupakan perwujudan bentuk arwah wanita yang dikenal memiliki badan yang tinggi sekali dengan rambut panjang berwarna hitam. Makhluk ini juga terkenal memakai topi besar dan gaun bewarna putih serta tidak memakai sepatu," ujar Katherin menjelaskan.

Untuk menampilkan sosok Hachishakusama yang sempurna, Katherin beserta tim memlih model Charlize Cahyadi. Di mana, Charlize bisa menampilkan sosok yang berkarakter di setiap sesi foto sesuai tema.

"Karena proyek ini merupakan penggabungan antara konsep Halloween dan beauty, maka kami menyatukan konsep Hachishakusama dengan menampilkannya sebagai hantu cantik," papar Katherin.

Alih-alih terlihat menyeramkan, Hachishakusama yang ditampilkan justru terlihat menawan, Namun, tidak menghilangkan ciri khas Hachishakusama seperti memiliki kuku panjang berwarna merah.

Katherin menuturkan, pakaian serta aksesori yang dipilih didominasi warna merah. Tujuannya, supaya terlihat kesan anggun dan misterius seram dalam satu gambar yang sama.

"Warna merah ini kan terkenal elegan jika dipakai wanita. Warna merah juga identik dengan misterius dan bisa melambangkan warna seram sesuai karakter Hachishakusama," urainya.

Baca juga: Kisah Makeup Artist Galih Setyo Jatmiko, Berawal dari Hobi Jadi Peluang Bisnis Menjanjikan

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved