Breaking News:

Berita Surabaya

Ketua Komisi D DPRD Surabaya Betah di Museum Olahraga Surabaya karena Bangga

Perasaan bangga Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah bertambah saat melihat deretan medali dan piala level dunia berjajar di Museum Olahraga

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Nuraini Faiq
Ketua Komisi D DPRD Surabaya saat mengunjungi Museum Olahraga Surabaya (MOS), Senin (25/10/2021). Destinasi ini baru saja dibuka setelah PPKM Surabaya masuk level 1 

 Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Nuraini Faiq

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perasaan bangga Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah bertambah saat melihat deretan medali dan piala level dunia berjajar di Museum Olahraga Surabaya (MOS).

Arek-arek Suroboyo telah mengharumkan bangsa Indonesia di tingkat dunia.

Rasa bangga itu bangkit saat Khusnul berkunjung, menikmati serunya berjalan-jalan di MOS, Senin (25/10/2021). Di museum ini pengunjung dibangkitkan kembali kebanggaan terhadap atlet dan prestasi arek-arek Suroboyo. 

Yang paling fenomenal prestasi arek Suroboyo adalah di cabang olahraga bulutangkis. Berkat ayunan raket dan kecerdikan mereka di lapangan arek-arek Suroboyo itu telah mengharumkan malam Indonesia di tingkat dunia.

Mulai dari Minarti Timur, Soni Dwi Kuncoro, Alan Budikusuma hingga "Bapak All England" Rudy Hartono. Rudy delapan kali juara All England dengan tujuh di antaranya berturut-turut. 

"Saya makin bangga setelah masuk museum ini. Apalagi melihat piala dan nama atlet bulutangkis dunia asal Surabaya menghiasi museum. Bikin betah ada di sini," kata Khusnul sambil menyusuri museum yang berlokasi di Jl Indragiri ini.

Hampir semua cabang olahraga yang arek Suroboyo menjuarainya masuk menu museum. Gedung unik dua lantai itu memajang semua prestasi terbaik atlet Surabaya. Yang paling menarik di museum itu selain bulutangkis adalah sepakbola. 

Baca juga: Peringati Hari Santri Nasional 2021, Polsek Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Santri Nganjuk

Zona sepakbola ada di lantai satu. Di sinilah sosok arek suroboyo Andik Vermansyah dan Evan Dimas ada di MOS. Semua kostum keduanya termasuk sepatu pertama mereka juga ditemukan di MOS.

Selain itu, ada peraih sepatu emas Yusuf Ekodono yang ditempatkan rapi. Bahkan termasuk sejarah Klub sepakbola Persebaya bersama pendukung fanatik mereka Pesebaya. (Faiq) 

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved