Breaking News:

Berita Trenggalek

Pemkab Trenggalek Bangun Ruang Isolasi & IGD Senilai Rp 150 M, Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19

Pemerintah Kabupaten Trenggalek mulai membangun dua gedung baru di RSUD dr Soedomo, yakni bangunan ruang isolasi Covid-19 dan Instalasi Gawat Darurat

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/aflahul abidin
Peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan dua gedung baru di RSUD dr Seodomo, Kabupaten Trenggalek, Selasa (26/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEKPemerintah Kabupaten Trenggalek mulai membangun dua gedung baru di RSUD dr Soedomo, yakni bangunan ruang isolasi Covid-19 dan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Peletakan batu pertama pembangunan proyek senilai Rp 150 miliar dari dana pinjaman Program Pemulihan Ekonomi (PEN) itu digelar, Selasa (26/10/2021).

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengatakan, bangunan baru ini disiapkan salah satunya untuk mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19.

Seperti diketahui, Kementerian Kesehatan RI meyakini gelombang ketiga Covid-19 akan terjadi di Indonesia.

Sementara Kabupaten Trenggalek sempat kewalahan menampung pasien-pasien Covid-19 dengan kondisi berat pada puncak gelombang kedua beberapa bulan lalu.

Maka dari itu, tambahan ruang isolasi dan ruang perawatan khusus Covid-19 diharapkan mampu meminimalisir tingkat kefatalan apabila gelombang ketiga datang.

Bupati yang akrab disapa Mas Ipin itu menjelaskan, berdasarkan kontrak kerja, dua bangunan itu akan rampung dibangun dalam 6 bulan.

“Tapi saya minta kepada penyedia, setidaknya 4 bulan atau akhir Februari 2022 bisa selesai. Karena kami mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19. Sehingga bangunan segera bisa termanfaatkan,” kata Mas Ipin, usai peletakan batu pertama.

Berdasarkan rancangan pembangunan, gedung isolasi pasien Covid-19 akan berkapasitas sekitar 100 tempat tidur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved