Breaking News:

Berita Madura

Sempat Ditunda, Pilkades Serentak di Sumenep Digelar 25 November 2021

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep sudah memastikan pelaksanaan Pimilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, yakni ditetapkan pada tanggal 25

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Januar
TribunJogja
Ilustrasi Pilkades Serentak di Sumenep Madura 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep sudah memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, yakni ditetapkan pada tanggal 25 November 2021.

Pilkades serentak 84 desa di ujung tinur Madura itu sebelumnya sempat ditunda, yakni sejak tanggal 9 Agustus - 9 Oktober 2021.

Terbaru, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli menyatakan bahwa keputusan secara resmi tentang penetapan pelaksanaan Pilkades Sumenep 2021.

Hal itu katanya, merujuk pada SK Bupati Sumenep nomor 188/437/KEP/435.013/2021 tentang Hari "H" pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Sumenep tahun 2021.

"Pilkades serentak maupun Pilkades Antar Waktu sudah bisa dapat dilanjutkan, sedangkan pemungutan pelaksanaan Pilkades serentak jatuh pada Kamis (25 November 2021)," kata Moh. Ramli saat dikonfirmasi TribunMadura.com pada Selasa (26/10/2021).

Baca juga: Mengancam Warga Perumahan Tanjung Lamongan, 2 Ular King Cobra Berhasil Dievakuasi Petugas Damkar

Moh. Ramli menyampaikan walaupun Sumenep masih masa pendemi covid-19 saat ini masuk di level 3, masih bisa melaksanakan Pilkades asal tidak dalam PPKM level 4. Pasalnya kata Moh. Ramli, Pilkades 2021 sudah dapat izin khusus dari Permendagri.

"Yang terpenting penting pelaksanaan pilkades nanti mematuhi protokol kesehatan (Prokes) tidak ada persyaratan lain," katanya.

Pihaknya mengimbau kepada semua pihak agar berperan aktif mensukseskan pelaksanaan Pilkades, baik kepada pemilih dan para calon Kades.

"Pemilih suarakan sesuai hati nurani," sarannya.

Kumpulan berita Madura terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved