Breaking News:

Berita Gresik

Wahana Permainan di Mal Gresik Boleh Dikunjungi Anak-anak, Dibatasi Hanya 50 Persen

Anak-anak kini bisa bermain di wahana permainan di dalam mal. Tapi, tidak semua anak bisa bermain sepenuhnya, karena dibatasi.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/willy abraham
Kadisparbud Gresik, Sutaji Rudy (kanan) bersama tim meninjau wahana permainan anak di salah satu mal, Selasa (26/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Netrwork, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Anak-anak kini bisa bermain di wahana permainan di dalam mal. Tapi, tidak semua anak bisa bermain sepenuhnya, karena dibatasi.

Pembatasan itu sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan. Para anak-anak kini boleh masuk ke dalam mal, dengan didampingi kedua orangtua yang harus memiliki sertifikat vaksin dengan masuk aplikasi PeduliLindungi.

"Sesuai dengan Inmendagri 53 tahun 2021 sudah mulai bisa beroperasi di masing-masing pengelola wahana permainan, wahana ini dibuka dengan syarat 50 persen pengunjung,” ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik Sutaji Rudy, Selasa (26/10/2021).

Pengelola mal juga sudah melengkapi aplikasi Peduli Lindungi dengan scan QR Code untuk syarat masuk ke Mall.

Baca juga: Goda Penjaga Warung di GOR Sidoarjo, 3 Pemuda Dikeroyok, Satu Tewas dan Dua Luka

“Seiring dengan diperbolehkan masuk bagi anak-anak usia dibawah 12 tahun dengan didampingi oleh orangtua,” ujarnya.

Dalam peninjauan di mal itu melibatkan semua pihak muli dari Kasat Sabhara Polres Gresik AKP Hary Moeryanto Tampake, Danramil Kebomas Kapt Inf. Pariono, Kabid penegakan Perda Sat Pol PP Gresik Moelyono dan para pengelola mal.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menyebut protokol kesehatan ini harus diterapkan dan dipatuhi sebagai upaya mengembalikan kepercayaan publik terhadap sektor ekonomi di Gresik.

Baca juga: Cerita Warga Pagak Malang Memilih Mengais Rupiah dari Tumpukan Sampah Ketimbang Menganggur

“Peningkatan kepercayaan publik dapat membangkitkan kembali sektor ekonomi kreatif yang terdampak oleh pandemi Covid-19,” ucapnya.

Menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas merupakan protokol kesehatan yang masih harus diterapkan. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved