Breaking News:

Berita Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Minta HIPMI Ikut Aktif Tangani Kemiskinan Ekstrem di Jatim

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus BPD HIPMI Jatim masa bakti 2021-2024 dilaksanakan khidmat dan meriah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (27/10

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ndaru Wijayanto
Humas Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus BPD HIPMI Jatim masa bakti 2021-2024 dilaksanakan khidmat dan meriah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (27/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus BPD HIPMI Jatim masa bakti 2021-2024 dilaksanakan khidmat dan meriah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (27/10/2021). 

Pelantikan ini juga dihadiri langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, Bupati Gresik, dan juga jajaran dari Polda Jatim. 

Dalam kesempatan ini, Gubernur Khofifah meminta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim menjadi motor penggerak lokomotif kebangkitan ekonomi di Jatim pasca pandemi covid-19.

Khofifah mengapresiasi atas HIPMI yang tidak hanya sekedar mencetak para pengusaha atau entrepreneur, tapi juga mampu mencetak para pemimpin atau leader di berbagai bidang.

Artinya pembibitan yang dilakukan di HIPMI tidak sekedar menyiapkan para strong entrepreneurship tapi juga strong leadership.

Baca juga: Balita di Kota Batu Dianiyaya Calon Ayah Tiri, Ibu Korban Enggan Melapor karena Takut Tak Dinikahi

"Antara strong entrepreneurship dan juga strong leadership inilah yang harus saling menyatu. Banyak sekali organisasi kemasyarakatan yang memiliki leadership cukup bagus, tetapi manajerial skill nya harus ditempa. Terimakasih HIPMI menyiapkan kemampuan manajerial skill tersebut," katanya.

Kepada para pengurus BPD HIPMI Jatim yang baru saja dilantik, Khofifah berharap akan ada keberseiringan dan strong partnership dengan program-program pembangunan yang ada di Pemprov Jatim. Terutama saat ini Pemprov Jatim sedang getol dalam memerangi kemiskinan. 

"Kami harap bisa bersambung secara programatik baik dengan Pemprov Jatim maupun dengan 38 kab/kota demi terwujudnya pembangunan dan masyarakat Jatim yang sejahtera, terutama mengatasi kemiskinan ekstrem. Karena kita sedang ada pilot project di 125 desa yang masuk kategori kemiskinan ekstrem, yang kita upayakan percepatan penanganannya," ungkapnya.

Baca juga: Mobil Angkut Orang Sakit Terpental 300 Meter Ditabrak Kereta Api di Malang, Begini Kondisi Penumpang

Sementara itu, Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming mengatakan bahwa hingga saat ini HIPMI tidak hanya melahirkan kader entrepreneur tapi juga kader pemimpin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved