Breaking News:

Berita Pasuruan

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ponpes KHA Wahid Hasyim Bangil Distribusikan 2.000 Dosis Vaksin

Pondok Pesantren (Ponpes) KHA Wahid Hasyim Bangil kembali mendistribusikan vaksin untuk masyarakat.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Vaksinasi yang digelar di wilayah Beji dan Pandaan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pondok Pesantren (Ponpes) KHA Wahid Hasyim Bangil kembali mendistribusikan vaksin untuk masyarakat.

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda kali ini, Ponpes KHA Wahid Hasyim Bangil mendistribusikan 2.000 vaksin.

Kali ini, 2.000 vaksin didistribusikan ke masyarakat Pasuruan di sejumlah titik, mulai di wilayah Kecamatan Beji hingga Kecamatan Pandaan.

Sasarannya bukan lagi untuk lingkungan pondok pesantren, tapi masyarakat secara luas. 2.000 dosis ini melengkapi 1.000 dosis yang sudah dibagikan beberapa waktu lalu 

Ponpes KHA Wahid Hasyim Bangil bekerjasama dengan Polda Jawa Timur, Polres Pasuruan, PW LPBI NU Jawa Timur,  PC LPBI NU Kabupaten Pasuruan dalam vaksinasi.

Baca juga: Cerita Wanita asal Pasuruan Terpaksa Instal 10 Aplikasi Pinjol, Sadar Ilegal saat Difitnah Jual Diri

Vaksinasi berjalan lancar dan tertib sesuai dengan protokol kesehatan (prokes). 2.000 orang mendapatkan vaksin baik untuk tahap 1 ataupun tahap 2. 

Ketua Yayasan Ponpes KHA Wahid Hasyim Bangil Gus Wildan mengatakan, dalam rangka Hari Sumpah Pemuda , ponpes kembali membagikan vaksin.

Ia berharap, di Hari Sumpah Pemuda ini, semangat anak-anak muda atau generasi milenial terus membara mengikuti vaksin.

"Mari sama - sama mengikuti anjuran pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi agar tercipta herd immunity (kekebalan massal," katanya.

Selain itu, menurut Gus Wildan ini adalah komitmen pondok mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Pasuruan.

"Kalau kami dapat stok vaksin, kami siap kolaborasi untuk mendistribusikan vaksin itu ke masyarakat. Pondok dan santri harus aktif dalam percepatan vaksinasi," paparnya.

Dia menjelaskan, pondok akan selalu berkolaborasi dengan semua pihak. Ia berharap, apa yang dilakukan ini memberikan dampak signifikan.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat. Mudah - mudahan, serapan vaksinasi untuk Pasuruan bisa segera meningkat, dan Pasuruan bisa naik ke level 2 untuk PPKMnya," pungkas dia.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved