Berita Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Bersama IKA Unair Gelar Vaksinasi untuk Warga Desa Kedungrejo Muncar Banyuwangi

Jelajah pesisir dalam rangka meratakan jangkauan vaksinasi terus dilakukan IKA Unair. 

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ndaru Wijayanto
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama IKA Unair menggelar vaksinasi bagi masyarakat Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi, Jumat (29/10/2021). 

Khofifah Bersama IKA Unair Gelar Vaksinasi untuk Warga Desa Kedungrejo Muncar Banyuwangi

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Jelajah pesisir dalam rangka meratakan jangkauan vaksinasi terus dilakukan IKA Unair

Hari ini, Jumat (29/10/2021), IKA Unair yang digawangi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebagai Ketua Umum menggelar vaksinasi bagi masyarakat Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi. 

Dengan menyediakan 1.000 dosis vaksin, kegiatan kali ini memiliki sasaran utama penduduk pesisir dan nelayan Kecamatan Muncar. 

Dengan menggunakan vaksin Astrazeneca, banyak warga yang antusias untuk mengikuti suntikan dosis pertama. Termasuk lansia yang juga difasilitasi khusus untuk mendapatkan vaksinasi. 

"Hari ini, Jumat berkah, alhamdulillah bisa terselenggara vaksinasi di Desa Kedungrejo ini. Semoga panjenengan sedoyo, sehat selalu, berkah umur, berkah rezeki kita, berkah ilmu kita, berkah Banyuwangi, berkah Jawa Timur dan berkah Indonesia," kata Khofifah. 

Baca juga: Jatim Thrift Shop 2021, Ajang Berburu Baju Bekas Terbesar di Jawa Timur, Harga Mulai Rp 25 Ribu

Vaksinasi tersebut digelar di Balai Desa Kedungrejo. Kedatangan Khofifah ke lokasi vaksinasi tersebut mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat. 

Termasuk bagi para dokter, tenaga kesehatan dan tenaga administrator yang sedang bertugas membantu kelancaran vaksinasi.

Tak lupa, di tengah peninjauan, Khofifah turut mengajak emua yang hadir dan terlibat pada vaksinasi ini untuk berdiri dan bersama-sama menyanyikan lagu Bagimu Negeri. 

Baca juga: Aksi Konyol Oknum Guru di Situbondo Posting Nyabu di Medos, Tidak Lama Langsung Diciduk Polisi

Menurut Khofifah, vaksinasi yang dilakukan saat ini adalah bagian dari bakti untuk negeri. Sehingga diharapkan agar semangat tersebut terus ada dan menjadi support bagi nakes, vaksinator, administrator dan masyarakat.

"Saya mengajak semua untuk berdiri bersama-sama. Mari kita semua berdiri kita menyanyikan lagu Bagimu Negeri," ajak Khofifah.

Baca juga: Disangka Monyet yang Melompat, Ternyata Cucunya Jatuh ke Jurang di Gunung Ringgit Situbondo

Di kesempatan itu, Khofifah juga menyalurkan bantuan sejumlah paket sembako kepada masyarakat sekitar. Hal tersebut merupakan bentuk sapaan dan perhatian Gubernur Khofifah kepada masyarakat kecil di Kabupaten Banyuwangi.

Terkait vaksinasi, Khofifah menjelaskan, berdasarkan data dari dasboard satu data Covid-19 KCPEN per 28 Oktober 2021, capaian vaksinasi di Jawa Timur untuk umum dosis 1 mencapai 60,67 persen dosis kedua 34,4 persen, vaksin dosis 3 mencapai 93,10 persen. Untuk capaian vaksinasi bagi lansia dosis satu 36,78 persen dosis kedua 19,42 persen.

"Kita bersinergi dengan berbagai pihak terus melakukan percepatan untuk vaksinasi. Semoga apa yang kita lakukan menjadi ihtiar yang diridhoi Allah sehingga pandemi segera berakhir dari Jawa Timur," tegasnya. 

Berdasarkan situasi covid-19 Kemenkes RI per 26 Oktober 2021 menunjukkan bahwa asesmen level covid-19 di Jatim terdapat 5 Kabupaten Kota berada di level 1. 

Yaitu Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan, Kota Blitar dan Kota Madiun. Ada 12 Kabupaten Kota berada di level 2. Diantaranya Kabupaten Sidoarjo  Lamongan, Kota Malang, Kota Batu, Jombang, Banyuwangi, Mojokerto, Madiun, Kediri, Gresik, Kota Kediri, dan Malang.

Sedangkan 21 Kabupaten Kota sisanya berada pada level 3. Yaitu Kabupaten Tulungagung, Tuban, Trenggalek, Sumenep, Situbondo, Sampang, Probolinggo, Ponorogo, Pasuruan, Pamekasan, Pacitan, Ngawi, Nganjuk, Magetan, Lumajang, Kota Probolinggo, Jember, Bondowoso, Bojonegoro, Blitar, dan Bangkalan.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved