Liga 3

Target Naik Kasta, Persikab Bandung Ikat Pemain Tim PON Jatim

Persikab Kabupaten Bandung mempunyai target besar dalam jangka panjang tim menjelang bergulirnya Liga 3 2021.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
Istimewa
Rudy Keltjes saat memberi arahan pemain sepak bola Jatim. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM - Para pemain tim PON Jatim yang membawa nama Jawa Timur dan meraih perunggu pada PON XX Papua 2021 lalu, diboyong ke Bandung.

Seperti yang dikatakan pelatih tim PON Jatim Rudy Keltjes saat di PON Papua lalu, para pemain akan diboyong ke Bandung usai PON.

Kini hal itu menjadi kenyataan. Banyak pemain PON Jatim, khususnya pemain yang 'mentereng' saat di PON, kini telah bergabung latihan bersama Persikab Bandung.

Tak hanya memboyong para pemain, Rudy juga memboyong ofisial tim PON Jatim untuk memperkuat Persikab Bandung yang akan berlaga di Liga 3.

Saat ini para pemain sudah terlihat berada di Bandung dan menjalani latihan di Stadion Si JaLak Harupat Bandung.

Pemain itu diantaranya Faisol Yunus striker andalan PON Jatim, Dwiki Mardiyanto, Risky Dwiyan, Dimas Sukarno dan Nasikin.

"Kalau terkait gabung ke Persikab Bandung ini sebelumnya memang sudah dibicarakan dan dikasih tahu sejak awal oleh pelatih (Ruddy Keltjes,red). Tapi itu semua tergantung anak-anak, opsi ingin berangkat atau tidak itu semua diserahkan ke anak-anak," kata Faisol Yunus pada Surya (Tribun Jatim Network), Jumat (29/10/2021).

Selain itu Faisol mengaku ia memutuskan untuk menerima ajakan gabung Persikab Bandung karena untuk melebarkan sayap di Liga 3 dan mencari pengalaman, sebelum nantinya gabung ke klub Liga 2 ataupun Liga 1 musim depan.

"Kalau saya sendiri memilih ikut ke Bandung, tapi untuk menghabiskan tahun ini saja. Tahun depan baru saya mau gabung klub Liga 1 atau Liga 2," jelasnya.

Sementara itu Presiden Persikab Bandung Eddy Mulyo menuturkan memilih pemain PON Jatim karena telah terbentuk kekompakannya.

"Tahun ini kami sangat serius ingin naik kasta maka dari itu kami pilih pemain yang terbaik dan siap," ujar Eddy Mulyo.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved