Breaking News:

Berita Bisnis

Aktif Mitigasi Perubahan Iklim, Paiton Energy dan POMI Raih Apresiasi Pendukung ProKlim 2021

Paiton Energy dan POMI telah aktif dalam ProKlim sebagai salah satu bagian program Corporate Social Responsibility (CSR) sejak 2017.

Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Foto dokumen - Paiton Energy mengembangkan program integrated farming berbasis permaculture di Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA -Kepedulian dan berpartisipasi aktif dalam upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim di tingkat desa, bikin PT Paiton Energy dan PT Paiton Operation & Maintenance Indonesia (POMI) dapat apresiasi dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagai perusahaan pendukung Program Kampung Iklim (ProKlim) 2021.

Penyerahan piagam telah dilakukan di acara puncak Festival Iklim Tahun 2021 pada Selasa (19/10) lalu di kantor KLHK, Jakarta.

Baca juga: Demi Wujudkan Sinergi Konservasi dan Ekonomi, Paiton Energy Kembangkan Ekowisata Kampung Blekok

ProKlim adalah ajang penilaian berskala nasional yang memadukan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang diadakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), dengan melibatkan peran aktif masyarakat dan berbagai pihak pemerintah daerah, dunia usaha, perguruan tinggi serta lembaga non pemerintah.

Paiton Energy dan POMI telah aktif dalam ProKlim sebagai salah satu bagian program Corporate Social Responsibility (CSR) sejak 2017. Hingga kini ProKlim telah dilaksanakan di 10 desa di Jawa Timur.

Baca juga: Paiton Energy Kembangkan Pertanian Permaculture, Demi Wujudkan Indonesia Tangguh

Piagam yang diterima Paiton Energy dan POMI merupakan pengakuan atas upaya perusahaan lakukan pembinaan pada desa-desa ProKlim yang terletak di Kecamatan Paiton dan Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.

Desa Binor, Kecamatan Paiton adalah pemenang Lomba Desa/Kelurahan Berseri Tahun 2015. Sedangkan Desa Bermi, Desa Watu Panjang, dan Desa Guyangan telah mendapatkan penghargaan Proklim untuk pendampingan pengelolaan sampah di Kecamatan Krucil.

Desa dampingan tersebut setiap tahun mendapatkan penghargaan Proklim dari KLHK.

Chief Financial Officer PT Paiton Energy, Bayu Widyanto mengurai, penghargaan ini bukan tujuan utama perusahaan.

Paiton Energy berpartisipasi aktif dalam ProKlim dengan tujuan memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

“Selain itu, upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim tentunya harus dilakukan semua pihak, termasuk masyarakat dan perusahaan. Semua pihak harus mendukung pemerintah dalam mengurangi emisi karbon,” kata Bayu dalam rilis, Sabtu (30/10/2021). 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved