Breaking News:

Berita Kota Mojokerto

Waktu Pembelajaran Tatap Muka di Kota Mojokerto Akan Ditambah, Untuk Siswa SD Jadi 2 Jam 45 Menit

Jam pembelajaran tatap muka untuk siswa di Kota Mojokerto akan ditambah, SD jadi 2 jam 45 menit. Berlaku pekan depan.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Rifki Edgar
Ilustrasi pembelajaran sekolah tatap muka - 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto memberlakukan penambahan jam pembelajaran sekolah tingkat SD dan SMP, menyusul Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 1.

Rencananya, penambahan jam pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tersebut mulai diberlakukan pada Senin (1/11/2021) pekan depan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Amin Wachid mengatakan, penambahan jam pembelajaran di SD 45 menit dan SMP 20 menit telah disesuaikan dengan kebutuhan siswa menghadapi ujian akhir semester. Sehingga, jam pembelajaran SD yang mulanya dua jam kini bertambah menjadi 2 jam 45 menit dan SMP dari 2 jam 40 menit kini menjadi 3 jam.

"Penambahan jam pembelajaran di sekolah ini berlaku Senin-Kamis, sehingga Jumat tidak ada penambahan jam pelajaran," ungkapnya kepada Tribun Jatim Network, Sabtu (30/10/2021).

Amin menegaskan, satuan lembaga pendidikan tetap melaksanakan PTM di sekolah maupun daring bagi siswa yang belum mendapatkan izin dari orang tuanya.

"Wajib dapat izin dari orang tua untuk siswa mengikuti PTM, sehingga jika belum mereka melaksanakan pembelajaran melalui daring," jelasnya.

Menurut dia, berdasarkan hasil koordinasi dengan seluruh kepala sekolah, memperbolehkan kegiatan ekstrakurikuler, upacara bendera, dan olahraga.

Kantin sekolah juga kembali beroperasi.

"Untuk kegiatan ekstrakurikuler di sekolah dibagi sesi dilaksanakan dua pekan satu kali menerapkan prokes (protokol kesehatan) ketat, dan kantin sekolah hanya boleh menjual air mineral," terangnya.

Baca juga: Toyota Kijang Hantam Pembatas Jalan dan Terbalik di Tol Mojokerto, Diduga Sopir Mengantuk

Penambahan jam pembelajaran sekolah ini menindaklanjuti disposisi Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menyusul PPKM Level 1, dengan syarat pelaksanaan PTM mengantongi izin dari wali murid, prokes secara ketat, di seluruh jenjang skema TK/PAUD, SD dan SMP.

"Sebelumnya, pelaksanaan PTM terbatas di Kota Mojokerto sudah dimulai pada 30 Agustus 2021 dan hasil evaluasi berjalan baik," ucap Amin.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved