Berita Madiun

Khotamil Anam Pimpin Kembali GP Ansor Kabupaten Madiun, Siap Wujudkan Kemandirian Organisasi

A. Khotamil Anam kembali terpilih menjadi Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Madiun masa khidmat 2021-2025.

GP Ansor Kabupaten Madiun
A. Khotamil Anam kembali terpilih menjadi Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Madiun masa khidmat 2021-2025 dalam Konferensi Cabang (Konfercab) VIII GP Ansor Kabupaten Madiun yang dilaksanakan di Pendopo Aswin Loka, Kecamatan Kare, Minggu (31/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - A. Khotamil Anam kembali terpilih menjadi Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Madiun masa khidmat 2021-2025.

Gus Anam, sapaan akrabnya terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) VIII GP Ansor Kabupaten Madiun yang dilaksanakan di Pendopo Aswin Loka, Kecamatan Kare, Minggu (31/10/2021).

Setelah terpilih, Gus Anam akan merumuskan program-program kerja yang fokus pada kemandirian organisasi dan pengkaderan. 

Apalagi menurutnya, tantangan GP Ansor ke depan makin banyak. Untuk itu ia berharap GP Ansor dapat menjadi ruang pengkaderan demi lahirnya pemuda-pemuda Nahdlatul Ulama (NU) yang tangguh dan yakin akan potensi besar yang dimiliki NU. 

Baca juga: Gubernur Khofifah Masuk Jajaran The Muslim 500, Tokoh Muslim Paling Berpengaruh Dunia

"Dalam konteks ekonomi kita harus semakin mandiri. Secara visi dan misi, kita harus solid dan membangun bersama. Untuk pengkaderan ke depan, minimal 30 orang tiap ranting," kata Gus Anam dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/11/2021).

Di periode kedua, Ia juga akan mengupayakan ketersambungan GP Ansor dengan multi pihak baik dengan unsur pemerintah maupun masyarakat di tingkat ranting, anak cabang, maupun cabang.

Baca juga: Pulang Ngopi Tengah Malam, Pengendara Motor di Ponorogo Tewas Jadi Korban Tabrak Lari Truk

Menurut Gus Anam, hal tersebut akan menjadikan GP Ansor makin kuat dan tangguh dalam hal apapun.

Sejauh ini, menurut Anam, 178 ranting dari 192 ranting di kabupaten madiun telah mengikuti akireditasi sesuai ketentuan organisasi GP Ansor

Hasilnya, 75 persen dari total ranting telah mengantongi nila A dan B. Hal ini, tambahnya, telah menunjukkan bahwa kualitas ranting-ranting Ansor makin merata.

Baca juga: Remaja yang Tenggelam di Ketabang Kali karena Cari iPhone 12 Ditemukan Mengambang di Tengah Sungai

"Dari data itu kita semakin tahu apa yang perlu dibenahi dan diperbaiki ke depan. Dengan data, kerja lebih mudah," lanjutnya.

Ia juga mengapresiasi acara konfercab bertema 'Berkibar Tinggi Panji Gerakan: Transformasi Organisasi Pasca Pandemi' ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. 

Baca juga: Tren Elektabilitas Ganjar Pranowo Disebut Meroket, Ganjarist Makin Optimis Antar ke Pilpres 2024

Dari cara beratribut, para kader sudah menunjukkan kekompakan dalam organisasi. 

Semua peserta memakai jas Ansor atau PDL Banser. Menurutnya, di konfercab tahun ini Ansor semakin menunjukkan kader yang benar-benar kader.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved