Breaking News:

Berita Surabaya

Pabrik Kayu Meubel Karang Pilang Surabaya Terbakar, 22 Truk Pemadam Dikerahkan, Polisi Cari Penyebab

Sejumlah 22 unit berbagai jenis kendaraan Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya dikirim memadamkan kebakaran pabrik kayu meubel di Jalan Raya Mastrip

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
delapan orang petugas PMK Surabaya saat berjibaku padamkan kobaran api di pabrik kayu meubel di Jalan Raya Mastrip Warugunung, Gang Surya, Waru Gunung, Karang Pilang, Kota Surabaya, Senin (1/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Sejumlah 22 unit berbagai jenis kendaraan Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya dikirim memadamkan kebakaran pabrik kayu meubel di Jalan Raya Mastrip Warugunung, Gang Surya, Waru Gunung, Karang Pilang, Kota Surabaya, Senin (1/11/2021).

Informasinya, kebakaran tersebut melumat sekitar 36 x 48 meter persegi luas area bangunan penyimpanan kayu. Atau sekitar 60% dari keseluruhan luas bangunan sekitar 60 x 80 meter persegi itu.

Akibat kebakaran tersebut, pihak pengelola pabrik kayu meubel tersebut diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kepala Dinas PMK Kota Surabaya Dedik Irianto menerangkan, titik api diketahui berada di dalam area bangunan penyimpanan kayu.

Pihaknya mengirimkan sejumlah 22 kendaraan PMK Surabaya berbagai jenis dari hampir semua pos yang berada paling dekat dengan lokasi tempat kejadian kebakaran (TKK).

Baca juga: Warga Kampung 1001 Malam Butuh Pelatihan Keterampilan Supaya Mandiri

"Sumber air statis (berasal) dari PDAM  dinamis, dan Hydrant dari pabrik sebelah," jelasnya pada awak media di lokasi, Senin (1/11/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpunnya. Tidak ada korban jiwa ataupun korban luka dari pihak pabrik atau petugas, dalam insiden tersebut.

Dedik memastikan, api pokok padam pada pukul 07.34 WIB. Kemudian, proses pembasahan dilaporkan selesai dan dinyatakan kondusif pada pukul 09.14 WIB.

"Dari total luas bangunan, yang bisa di selamatkan sekitar 40%," pungkasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya Iptu Irwan Nugroho mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui dugaan penyebab insiden kebakaran tersebut.

Pihaknya, masih harus menunggu hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dari pihak Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Surabaya.

Namun, ia memastikan, tidak ada korban jiwa ataupun luka, dari pihak pabrik atau petugas, dalam insiden kebakaran tersebut.

"Dugaan belum tahu, ini menunggu hasil olah TKP dari Labfor Polda Jatim. (Korban) nihil," pungkas Irwan saat dihubungi TribunJatim.com

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved