Breaking News:

Liga 3

Pemain Persedikab Kediri Jalani Tes Fisik Jelang Liga 3 2021, Tony Ho: Kita Bangkitkan Semangatnya

Sebelum mengikuti kompetisi Liga 3 2021, Pelatih Persedikab Kediri, Tony Ho menggelar tes ketahanan fisik bagi anak asuhnya.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Farid Mukarrom
Suasana tes ketahanan fisik Persedikab di Stadion Canda Bhirawa Pare Senin (1/11/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pelatih Persedikab Kediri, Tony Ho menggelar tes ketahanan fisik menjelang kompetisi Liga 3 Jawa Timur 2021.

Tes ketahanan fisik ini merupakan serangkaian program yang dijalankan oleh Tony Ho untuk melihat sejauh mana potensi anak asuhnya sebelum mengikuti kompetisi Liga 3.

Kepada TRIBUNMATARAMAN.COM (Tribun Jatim Network), Tony Ho menyampaikan jika setelah tes ketahanan fisik ini pihaknya akan melaporkan ke jajaran manajemen.

"Saya ingin tahu sejauh mana daya tahan fisik pemain. Data ini akan saya lengkapi dan laporkan ke pihak manajemen," ujar Tony Ho yang memiliki Lisensi AFC Pro.

Tony Ho menyampaikan jika ia tak akan bicara manis ke Manajemen tanpa menyampaikan progres dan kondisi asli pemainnya sebelum ikuti Kompetisi Liga 3 2021.

Baca juga: Masih Terjadi Pengaturan Skor, Ini Penjelasan PT LIB Soal Satgas Antimafia Bola di Pinggir Lapangan

"Dengan kerja satu bulan lebih di sini, tidak ada signifikan yang bisa lakukan. Karena kerja endurance (ketahanan fisik), tidak instan. Apa yang bisa lakukan adalah soal mental. Dan mereka bisa bermain dengan semangat mereka," imbuh mantan Pelatih Persipura Jayapura.

Tony Ho memberikan contoh pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong yang tidak dapat merubah secara instan pola permainan pasukan Garuda.

"Ini kerja tahunan, saya tidak biasa membodohi orang yang membayar saya dengan mengatakan ada progres yang signifikan. Dari mana signifikan, tidak mungkin apalagi soal kecepatan, saya harus bicara apa adanya. Tinggal sekarang pemain harus kita bangkitkan semangat bertarungnya," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved