Breaking News:

Berita Nganjuk

Pertama Kali Terjadi, Perkembangan Kasus Covid-19 di Nganjuk dalam Posisi Zero

Pertama kali, perkembangan kasus Covid-19 di Nganjuk dalam posisi zero. Tak ada penambahan kasus positif, sembuh dan kematian akibat Covid-19.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Ilustrasi warga mengikuti tes swab antigen Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pertama kali ini, perkembangan kasus Covid-19 (virus Corona) di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, dalam posisi zero atau nihil.

Ini setelah tidak ada penambahan kasus positif Covid-19, tidak ada penambahan kasus dinyatakan sembuh dari Covid-19, dan tidak ada kematian akibat Covid-19.

Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Hari Purwanto menjelaskan, dengan data nihil perkembangan untuk kasus Covid-19 tersebut dinilai positif.

Meski demikian, untuk sementara potensi penambahan kasus positif Covid-19 masih terus ada di Kabupaten Nganjuk bila melihat data kontak erat yang mencapai 27.051 orang.

"Jadi kondisi data perkembangan nihil hari ini belum memberi jaminan kasus Covid-19 berhenti di Kabupaten Nganjuk bila melihat data kontak erat," kata Hari Purwanto, Senin (1/11/2021).

Dijelaskan Hari Purwanto, dengan data perkembangan Covid-19 nihil tersebut, menjadikan data terakhir kasus Covid-19 tercatat mencapai 12.769 kasus. Di mana kasus sembuh dari Covid-19 mencapai 11.989 kasus. Dan untuk posisi kematian akibat Covid-19 tercatat sebanyak 777 kasus.

"Khusus untuk kematian akibat Covid-19 kembali terjadi penambahan dalam dua hari kemarin, masing-masing sehari satu orang meninggal dunia," ucap Hari Purwanto.

Lebih lanjut dikatakan Hari Purwanto, tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk sekarang ini terus bekerja maksimal dalam program pencegahan penyebaran virus Corona. Yakni selain intensif melakukan sosialisasi kepada warga untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan, karena menganggap pandemi sudah selesai, juga gencar melakukan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: DPRD Nganjuk Optimistis Selesaikan Pembahasan APBD 2022 pada November, Hindari Sanksi Keterlambatan

Vaksinasi Covid-19 saat ini terus dilakukan percepatan agar Kabupaten Nganjuk segera mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Saat ini kepolisian dan TNI bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk terus bergerak melakukan vaksinasi Covid-19 kepada warga Kabupaten Nganjuk," tutur Hari Purwanto.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved