Breaking News:

Stop Bansos Salah Sasaran, DPRD Surabaya Minta Optimalisasi Akurasi Data MBR

Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah mendesak agar sistem pemutakhiran data terkait warga penerima bansos diperbaiki.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Nuraini Faiq
SERAP ASPIRASI - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah saat menggelar reses untuk menjaring aspirasi masyarakat Rungkut Tengah, Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya, Senin (25/10/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bantuan sosial (bansos) tidak tepat sasaran menjadi salah satu masalah klasik dan berulang di masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah mendesak agar sistem pemutakhiran data terkait warga penerima bansos diperbaiki.

"Mari bersama-sama mencegah agar semua bansos bisa tepat sasaran. Kasihan warga yang berhak menerima terabaikan, hanya karena sistem yang tidak tepat. Hentikan bansos yang salah sasaran," kata Laila Mufidah, Minggu (31/10/2021).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengaku jengah dengan sistem pemberian bansos.

Mulai dari pemberian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Pusat sampai bantuan tunai dan sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya atau berbagai bansos lainnya, masih saja ada yang tidak tepat sasaran.

Program yang sebenarnya mulia karena bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 seakan menjadi kurang bermanfaat.

Masyarakat yang mestinya berhak menerima bantuan tersebut tidak merasakan sebagai penerima manfaat.

Sebaliknya, masyarakat yang tidak berhak sebagai penerima manfaat malah mendapatkan bansos. Warga yang tergolong mampu justru kedapatan menerima bansos. Tentu ini menjadi problem bersama yang harus dibenahi.

Setiap turun ke masyarakat, Wakil Ketua DPRD ini mendapatkan keluhan yang sama terkait masalah itu.

Saat Laila Mufidah menggelar reses, menemui masyarakat di daerah pemilihan (dapil)-nya di Rungkut Tengah, Kecamatan Gunung Anyar, warga juga curhat masalah bansos.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved