Breaking News:

Berita Malang

Antisipasi Gangguan Musim Hujan, PT KAI Daop 8 Surabaya Cek Lintasan KA Stasiun Malang hingga Bangil

Antisipasi gangguan saat musim hujan, PT KAI Daop 8 Surabaya lakukan pengecekan lintasan kereta api. Pengecekan tersebut dilakukan, mulai dari

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Humas PT KAI Daop 8 Surabaya / Suasana pengecekan jalur kereta Stasiun Malang hingga Stasiun Bangil oleh PT KAI Daop 8 Surabaya. 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Antisipasi gangguan saat musim hujan, PT KAI Daop 8 Surabaya lakukan pengecekan lintasan kereta api. Pengecekan tersebut dilakukan, mulai dari Stasiun Malang hingga Stasiun Bangil, Rabu (3/11/2021).

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, pengecekan lintasan menggunakan lori dresin.

"Kegiatan cek lintasan ini, berfokus pada pengecekan prasarana rel dan bantalan rel kereta. Hal itu dilakukan, untuk memastikan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api menjelang musim penghujan," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Selain itu, kegiatan pengecekan jalur menggunakan lori dresin tersebut untuk melakukan pemantauan wilayah yang ada di kanan dan kiri rel. Sebagai antisipasi, terhadap kemungkinan adanya pohon tumbang maupun luapan air hujan yang berpotensi mengganggu perjalanan kereta api.

Dirinya menjelaskan, memasuki musim penghujan, pihaknya telah memetakan beberapa daerah rawan bencana alam yang berpotensi mengganggu operasional perjalanan kereta api.

"Kami mencatat, ada 16 titik rel kereta yang memiliki potensi terjadi bencana alam mulai dari luapan air, pohon tumbang, hingga rawan longsor. Dan kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan perjalanan kereta api yang aman, selamat, nyaman dan sehat bagi pelanggan kami," terangnya.

Dirinya menambahkan, PT KAI Daop 8 Surabaya telah menyiagakan petugas di beberapa titik lintasan kereta yang rawan terjadi bencana alam.

Baca juga: Lowongan Kerja Rabu 3 November 2021: Admin Keuangan Surabaya Timur, Pegawai Produksi Daerah Kenjeran

"Kami siagakan petugas, untuk segera melakukan penanganan jika terjadi gangguan. Selain itu, kami juga telah mempersiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS), yang terdiri dari pasir, bantalan rel, H-beam (potongan besi), peralatan ringan petugas, hingga alat berat Multi Tie Temper (MTT)," bebernya.

Pria yang akrab disapa Luqman ini menambahkan, pihaknya telah memastikan bahwa kondisi jalur rel kereta yang ada di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya dalam kondisi prima

"Meski demikan, kami terus melakukan pemantauan dan pengawasan pada beberapa titik jalur rel. Dan pihak manajemen telah memerintahkan para petugas di lapangan, untuk memantau daerah yang terdapat pohon tinggi dan berpotensi tumbang ke jalur kereta, untuk selanjutnya agar segera dilakukan penanganan," pungkasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved