Breaking News:

Berita Malang

Bahagia Telah Divaksin, Penyandang Disabilitas Berikan Hadiah Lukisan Kepada Kapolresta Malang Kota

Berbagai cara telah dilakukan oleh Polresta Malang Kota, dalam hal mensukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Malang

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Azza Aulan Nisa, penyandang disabilitas tuna rungu saat berfoto bersama dengan Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto sambil menunjukkan dua karya lukisannya. 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Berbagai cara telah dilakukan oleh Polresta Malang Kota, dalam hal mensukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Malang.

Salah satunya, dengan melakukan vaksinasi secara door to door kepada lansia yang ada di panti jompo maupun datang ke tempat tinggal penyandang disabilitas.

Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto mengatakan, berbekal amanat dari Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, pihaknya langsung menjemput remaja penyandang disabilitas untuk mendapatkan vaksinasi Covid 19.

"Jadi, hari ini kami menjemput adik Azza Aulan Nisa (20), penyandang disabilitas tuna rungu untuk mendapatkan vaksinasi dosis pertama di gerai vaksinasi drive thru Polresta Malang Kota, yang ada di halaman depan Stadion Gajayana. Perlu diketahui, adik Azza tinggal bersama dengan ibunya, Sofie Herawati (44) di rumah kontrakan sederhana yang ada di wilayah Sawojajar," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (3/11/2021).

Baca juga: Nganjuk Jadi Calon Peserta Gerakan Menuju Smart City, Marhaen Djumadi Paparkan Implementasinya

Dirinya menjelaskan, adik Azza sangat senang bisa mendapatkan vaksinasi Covid 19 dan dapat turut serta mensukseskan program percepatan vaksinasi.

"Adik Azza senang bisa mendapatkan vaksinasi. Bahkan saat disuntik vaksin, adik Azza tidak merasa takut sama sekali," tambahnya.

Usai mendapatkan vaksinasi, Azza Aulan Nisa didampingi dengan ibunya diundang oleh Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto untuk datang ke Mapolresta Malang Kota.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengungkapkan, pihaknya akan memberikan beasiswa Azza Aulan Nisa sampai ke tingkat lanjut.

Perlu diketahui, Azza Aulan Nisa hanya menamatkan pendidikannya hingga tingkat SMP. Untuk meneruskan hingga ke tingkat SMA, sang ibu tidak memiliki biaya sama sekali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved