Breaking News:

Berita Otomotif

Dua Perwakilan MPM Honda Jatim Berhasil Sabet Juara Tiga dalam Gelaran CBR Track Day 2021

Menjawab antusiasme para pecinta balap Tanah Air, CBR Track Day 2021 kembali digelar dan didukung penuh oleh PT Astra Honda Motor sebagai ajang bagi

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Pembalap MPM Honda Jatim, Hafidz Fahril Rasyadan saat tengah menikung tajam. Dalam gelaran CBR Track Day 2021 ini Hafidz Fahril Rasyadan berhasil menyabet juara tiga di kelas 150 Junior. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menjawab antusiasme para pecinta balap Tanah Air, CBR Track Day 2021 kembali digelar dan didukung penuh oleh PT Astra Honda Motor sebagai ajang bagi para pecinta performa tinggi sepeda motor Honda.

Sepanjang acara, ratusan bikers memacu motor Honda CBR kesayangannya untuk merasakan sensasi kecepatan di lintasan balap.

CBR Track Day yang diinisiasi Asosiasi Honda CBR Club (AHC) diikuti sebanyak 100 starter pecinta Honda CBR dari berbagai daerah untuk meramaikan seri perdana yang digelar pada akhir pekan (30-31/10) di Sentul International Circuit, Jawa Barat.

Mengusung tema “Ini Baru Laki”, para pecinta dan pembalap CBR diajak merasakan kembali sensasi melibas lintasan balap dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tahun ini, gelaran bagi pengguna CBR series terbagi menjadi dua kelas, yaitu 150cc dan 250cc.

Untuk kelas 250cc memiliki tiga kategori yaitu Komunitas A, Komunitas B dan Open.

Selain itu, khusus untuk kelas 150cc, yakni kategori Komunitas A, Komunitas B, dan Open, CBR Track Day juga menghadirkan kelas Junior Exhibition khusus untuk memberikan kesempatan bagi peserta yang berusia di bawah 16 tahun untuk merasakan performa tinggi Honda CBR series.

Baca juga: Antisipasi Gangguan Musim Hujan, PT KAI Daop 8 Surabaya Cek Lintasan KA Stasiun Malang hingga Bangil

Sementara PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim ) sendiri sebagai distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mengirimkan perwakilan yang turun di 5 kelas yakni:

1. Kelas 250 Kom B : Michael Timoty
2. Kelas 250 Kom A : Ahmad Fakhri
3. Kelas 150 Junior : Hafidz Fahril Rasyadan
4. Kelas 150 Kom A : Reynaldi Fabiano
5. Kelas 150 Kom B : Andi Mutsana

Dari lima kelas itu, dua diantarnya berhasil menyabet juara tiga.

“Kami mengapresiasi perwakilan MPM Honda Jatim berhasil mendapatkan juara 3 di kelas 150 Junior dan kelas 150 Kom B," ujar Community Development MPM Honda Jatim, Ilham Santoso. Rabu (3/11/21).

Ilham menambahkan, MPM berharap semoga pandemi lekas beakhir, agar acara seperti ini bisa terselenggara lagi di tahun-tahun berikutnya secara meriah.

"Tentu kami bersyukur atas prestasi pembalap kami di CBR Track Day 2021 ini dan kami harapkan juga, pandemi lekas selesai, sehingga 2022 bisa terselenggara kembali dan bisa mengapresiasi teman-teman Honda Community ke ajang balap nasional komunitas," tutup Ilham.

Kumpulan berita otomotif terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved