Breaking News:

Berita Gresik

Gara-gara Ungkap Kasus Tabrak Lari, Polres Gresik Dianugerahi Penghargaan

Mengungkap kasus tabrak lari, Polres Gresik dianugerahi penghargaan Ditlantas Polda Jatim. Penghargaan itu diterima langsung Kasat Lantas AKP Engkos

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Kasatlantas Polres Gresik, AKP Engkos Sarkosi (kiri) saat menerima penghargaan dari Ditlantas Polda Jatim di gedung Mapolda Jatim, Rabu (3/3/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Mengungkap kasus tabrak lari, Polres Gresik dianugerahi penghargaan Ditlantas Polda Jatim. Penghargaan itu diterima langsung Kasat Lantas AKP Engkos Sarkosi di Gedung Mapolda Jatim, Rabu (3/11/2021).

"Alhamdulillah, penghargaan ini atas kinerja anggota Satlantas Polres Gresik dalam pengungkapan kasus tabrak lari yang terjadi pada rentan waktu bulan Juli hingga Oktober 2021," kata Engkos Sarkosi setelah menerima piagam penghargaan.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasat Lantas AKP Engkos sarkosi menjelaskan bahwa Kasus tabrak lari yang terungkap terjadi tepatnya di Jalan KH Syafii Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas. Korban bernama Darmaji (34) dan Fadilatul Mardiyah (11) warga Kecamatan Soko - Tuban mengendarai motor S 6586 FB.

Sementara penabrak bernama Akhiyar (55) warga Kecamatan Duduksampeyan - Gresik yang mengendarai mobil L300 W 1356 AO.

Saat itu mengambil haluan terlalu ke kenan sehingga kendaraannya membentur motor korban dan juga motor lain Siti Ro'up Kawiyah yang menaiki motor S 4882 IV.

Baca juga: Bahagia Telah Divaksin, Penyandang Disabilitas Berikan Hadiah Lukisan Kepada Kapolresta Malang Kota

Pasca kejadian tersebut, Akhiyar melarikan diri tanpa menolong korban yang jatuh dan mengalami luka - luka. Pelariannya berhasil diidentifikasi polisi setelah melakukan sejumlah penyelidikan. Menemukan pecahan kaca mobil pelaku ditambah keterangan sejumlah saksi.

"Setelah melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti dan keterangan saksi, akhirnya ditemukan pengemudi bernama Akhiyar. Dengan pendekatan persuasif dan humanis, yang bersangkutan kemudian mengakui perbuatannya," jelas AKP Sarkosi.

Atas penghargaan tersebut, perwira dengan tiga balok di pundak tersebut berharap menjadi motivasi bagi seluruh anggota. Motivasi untuk selalu meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved