Breaking News:

Liga 3

Liga 3 Jawa Timur 2021 di Kota Malang Segera Digelar, Polisi Siap Lakukan Pengamanan

Sudah dapat izin, pelaksanaan Liga 3 Jawa Timur 2021 di Kota Malang segera digelar, polisi siap lakukan pengamanan.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel), M Hafiz Iqbal (memakai baju merah) didampingi Kabag Ops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan saat memberikan keterangan kepada awak media terkait pelaksanaan Liga 3 Jawa Timur 2021 di Kota Malang, Rabu (3/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polresta Malang Kota resmi memberikan izin pelaksanaan Liga 3 Jawa Timur 2021 di Kota Malang.

Stadion Gajayana Malang dipilih sebagai venue pelaksanaan gelaran Grup B Liga 3 Jawa Timur 2021, pada 6-18 November mendatang.

Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel), M Hafiz Iqbal mengatakan, pihaknya telah mendapatkan izin dari Polresta Malang Kota dan juga telah mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kota Malang.

Ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan liga, mulai dari jumlah pemain dan official yang diperbolehkan memasuki lapangan, kemudian pemakaian aplikasi PeduliLindungi untuk masuk ke dalam stadion, serta kewajiban pemain sudah melakukan vaksinasi Covid-19 (virus Corona) dosis kedua.

Selain itu, venue stadion hanya boleh dimasuki oleh panpel dan pemain yang bertanding, termasuk melakukan rapid test antigen sebelum melakukan pertandingan.

"Untuk setiap klubnya itu dibatasi 11 pemain di lapangan, 10 pemain cadangan dan maksimal sembilan orang dari official klub. Lalu nanti pada Jumat (5/11/2021), kami akan mengadakan Technical Meeting (TM) untuk melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan pihak klub dan media," ujarnya kepada awak media, Rabu (3/11/2021).

Dirinya mengungkapkan, Grup B Liga 3 Jawa Timur 2021 dihuni oleh Persema Malang, Akor FC Jombang, NZR Sumbersari FC, Triple's Kediri dan Gresik Putra FC.

Dalam satu hari, dilaksanakan dua pertandingan, yang dimulai pukul 13.00 WIB-15.00 WIB untuk pertandingan pertama, dan pukul 15.15 WIB-17.15 WIB untuk pertandingan kedua.

Baca juga: Buta Kekuatan Lawan, Arema Indonesia Targetkan Lolos Grup E Liga 3 Jatim 2021

"Setelah pertandingan, semua area stadion, termasuk ruang ganti dan tempat bertanding dibersihkan dan disterilisasi," tambahnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh suporter klub yang bertanding di Grup B Liga 3 Jawa Timur 2021 untuk tidak datang ke stadion atau menggelar kegiatan nonton bersama (nobar).

"Untuk para pendukung klub masing-masing, bisa menonton seluruh pertandingan melalui live streaming. Ayo Jogo Malang, mari wujudkan Malang yang terhindar dari paparan Covid-19 dengan menonton dari rumah," terangnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan mengungkapkan, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 50 personel saat pelaksanaan pertandingan.

Selain itu, juga dikerahkan sebanyak 2/3 personel dari jumlah tersebut untuk melakukan penjagaan secara mobile di berbagai titik di Kota Malang.

"Kami jajaran kepolisian, akan melakukan pengecekan saat pelaksanaan pertandingan. Apabila ditemukan ada suporter yang datang, maka akan kami arahkan untuk kembali ke daerah asalnya," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved