Breaking News:

Berita Arema

Pentolan Aremania Ungkap Kekhawatiran Jika Makan Konate Kembali ke Arema FC

Makan Konate dirumorkan akan kembali ke Arema FC, lantas efektifkah jika gelandang asal Mali itu benar-benar pulang ke Malang?

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Gelandang Arema FC, Makan Konate berebut bola dengan bek Persib Bandung, Ardi Idrus dalam lanjutan Liga 1 Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (30/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Rumor Makan Konate akan kembali ke tim Singo Edan semakin mencuat usai Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana mengunggah foto ia sedang Video Call dengan playmaker asal Mali itu beberapa waktu lalu.

Kebanyakan Aremania mendukung jika Konate kembali membela Arema FC musim ini, apalagi banyak yang menilai lini tengah Singo Edan perlu tambahan playmaker dengan karakter bermain seperti Konate.

Namun tak sedikit juga yang mengkhawatirkan dan meragukan kemampuan Konate saat ini setelah hengkang dari Arema FC, dan memperkuat Persebaya Surabaya, kemudian kini menjadi bagian Terengganu FC, klub di Liga Malaysia.

Dari data statistik, selama bersama Terengganu FC musim ini, dari 20 pertandingan yang dijalani Makan Konate, pemain nomor punggung 10 itu baru mencetak 1 gol dan 6 assist.

Ini tentu berbanding terbalik dengan saat Konate bersama Arema FC. Dari total 61 pertandingan bersama Singo Edan musim 2018-2020, Konate berhasil mencetak 34 gol dan 19 assist.

Baca juga: Egy Maulana Vikri Jadi Supersub, Buat 2 Assist, FK Senica Pesta 5 Gol di Piala Slowakia

"Memang bagus kalau Konate balik ke Arema FC, tapi yang jadi pertanyaan, masihkah Konate permainannya sebagus tahun-tahun yang lalu seperti saat memperkuat Arema FC?," kata Awang Karta, Aremania Kanjuruhan pada Surya (Tribun Jatim Network), Rabu (3/11/2021).

Selain mempertanyakan kualitas Konate saat ini, Arema FC tentu harus mencoret satu pemain asing non Asia yang ada di Arema FC saat ini.

Sebab kuota pemain asing sudah terpenuhi, yakni diisi Adilson Maringa (kiper), Sergio Silva (bek), Renshi Yamaguschi (gelandang) dan Carlos Fortes (striker).

"Terus kalau Konate masuk siapakah pemain asing yang di korbankan atau di coret? Sedangkan Renshi dan Hanif Sjahbandi sudah mulai nyetel permainannya. Tapi kalau saya sebagai suporter apa kata pelatih saja," jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved