Breaking News:

Berita Kabupaten Malang

Rapat Paripurna, Dewan Soroti Realisasi Kecamatan Kepanjen Jadi Ibu Kota Kabupaten Malang

Dewan soroti realisasi Kecamatan Kepanjen jadi ibu kota Kabupaten Malang, dalam agenda rapat paripurna.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Erwin Wicaksono
DPRD Kabupaten Malang menyampaikan pandangan umum fraksi-fraksi dalam agenda rapat paripurna pada Rabu (3/11/2021). Perwujudan Kabupaten Malang ke arah yang lebih sejahtera tetap menjadi atensi para wakil rakyat. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - DPRD Kabupaten Malang menyampaikan pandangan umum fraksi-fraksi dalam agenda rapat paripurna pada Rabu (3/11/2021).

Perwujudan Kabupaten Malang ke arah yang lebih sejahtera tetap menjadi atensi para wakil rakyat.

"Ada beberapa hal yang disampaikan dari fraksi-fraksi partai di DPRD Kabupaten Malang. Mulai dari infrastruktur, bantuan sosial lembaga keagamaan seperti guru ngaji," ujar Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi usai memimpin rapat paripurna.

Sebagai politisi PDI Perjuangan, pandangan umum fraksi partai berlambang banteng itu menyampaikan beberapa rancangan strategis. Realisasi Kecamatan Kepanjen sebagai ibu kota Kabupaten Malang jadi prioritas pembahasan kali ini.

"Dari PDI Perjuangan terkait agar ada percepatan perwujudan Kepanjen sebagai ibu kota Kabupaten Malang. Kami melihat kembali RTRW yang menjadi acuan pembangunan di ibu kota Kabupaten Malang, Kepanjen," beber Darmadi.

Darmadi tak menampik jika pihaknya menemui kendala-kendala yang tak mudah. Kendala tersebut membuat percepatan Kepanjen jadi ibu kota Kabupaten Malang terus tersendat hingga kini. Padahal wacana tersebut telah didengungkan sejak masa pemerintahan Bupati Rendra Kresna.

"Salah satu yang menjadi atensi kami untuk diwujudkan yakni pembangunan alun-alun pertama di Kabupaten Malang. Progresnya memang agak lambat. Salah satu pemicunya yakni terkendalanya pembebasan lahan. Sebagai solusi, kami akan mencarikan alternatif lokasi pembangunan alun-alun," tutur Darmadi.

Darmadi menegaskan akan terus mengawal janji politik Bupati Malang, Muhammad Sanusi, dan Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto. Kendati satu partai dengan dua sosok pemimpin tersebut, Darmadi menyatakan dirinya tetap profesional.

"Kami akan terus mengawal visi misi dan janji politik Bupati dan Wakil Bupati Malang selama kampanye agar dapat terwujud," janjinya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved