Breaking News:

Berita Kediri

Belasan Perguruan Silat di Kota Kediri Sepakat Jaga Perdamaian dan Situasi Kondusif

Sebanyak 14 perguruan pencak silat di Kota Kediri menggelar kesepakatan dan  ikrar bersama yang ditandatangani dihadapan Wali Kota Kediri Abdullah.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Didik Mashudi
Pimpinan perguruan silat menandatangani kesepakatan bersama menjaga kondusifitas Kota Kediri di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Rabu (3/11/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Sebanyak 14 perguruan pencak silat di Kota Kediri menggelar kesepakatan dan ikrar bersama yang ditandatangani dihadapan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Rabu (3/11/2021) malam. 

14 perguruan silat yang tergabung di Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Kediri di antaranya, Gasmi, Persinas Asad, Merpati Putih, Tapak Suci,

Kemudian ada IKSPI Kera Sakti, PSH Terate, Pagar Nusa, Perisai Diri, Porsigal, Pandan Alas, Jiwa Suci, Waspada, Astha Dahana, Cipta Sejati dan Macan Putih. 

Sementara kesepakatan bersama dibuat dalam rangka menciptakan situasi aman, damai dan kondusif di Kota Kediri. 

Baca juga: Kecelakaan di Tol Kertosono-Caruban Tewaskan Satu Anggota Polisi dari Polsek di Ponorogo

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, Kota Kediri adalah kota yang sangat majemuk. Beragam agama ada di kota ini, namun persaudaraan mereka tetap baik dan harmonis. 

Sehingga Kota Kediri harus dijaga dan dirawat bersama. Hal tersebut bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan dibutuhkan peran serta seluruh lapisan masyarakat.

"Tidak terkecuali teman-teman dari perguruan silat di Kota Kediri," ungkapnya.

Walikota juga mengungkapkan pendekar dari perguruan silat di Kota Kediri merupakan seorang yang baik, tegas dan santun. 

Jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, harapannya seluruh perguruan pencak silat sepakat turut memberikan sanksi terhadap oknum yang melakukan keributan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved