Breaking News:

Berita Malang

Diduga Tidak Waspada saat Bawa Motor, Mahasiswi di Kota Malang Tabrak Penyeberang Jalan

Sebuah kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di wilayah Kota Malang. Kecelakaan tersebut melibatkan pengendara sepeda motor dengan penyeberang

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim/kukuh
Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi saat menunjukkan lokasi kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Mayjen Panjaitan, Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kamis (04/11/2021) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebuah kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di wilayah Kota Malang. Kecelakaan tersebut melibatkan pengendara sepeda motor dengan penyeberang jalan.

Dari informasi yang didapat TribunJatim.com, kejadian itu terjadi di Jalan Mayjen Panjaitan, Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen pada Kamis (04/11/2021) pagi.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Kejadian itu bermula, ketika sepeda motor Honda Vario nopol N-6994-YAE berjalan dari arah barat ke timur.

Baca juga: Polda Jatim Benarkan Vanessa Angel dan Suaminya Tewas dalam Kecelakaan di Tol Jombang

"Sepeda motor tersebut dikendarai oleh Aulia Hafidhah Apristia (25), warga Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Tompokersan, Kabupaten Lumajang. Diketahui, pengendara motor ini adalah seorang mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan di salah satu kampus di Kota Malang," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Sesampainya di lokasi kejadian, diduga pengendara motor tersebut tidak berhati-hati dan waspada depan. Sehingga, menabrak pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan dari arah selatan ke utara.

Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Desa Sumber Brantas Kota Batu Diterjang Banjir Lumpur, Pohon Melintang di Jalan

"Korban penyeberang jalan bernama Novianti (75), warga Jalan Mayjen Panjaitan,Kel. Penanggungan Kec. Klojen Kota Malang. Korban mengalami luka berat di bagian kepala dan kaki kanan," jelasnya.

Setelah kejadian tersebut, warga sekitar langsung menghubungi Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota. Tak lama kemudian, tim medis bersama polisi tiba di lokasi kejadian.

Baca juga: Kecelakaan di Tol Kertosono-Caruban Tewaskan Satu Anggota Polisi dari Polsek di Ponorogo

"Untuk pengendara motor, tidak mengalami luka-luka. Sedangkan untuk korban penyeberang jalan, dibawa tim medis ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Namun karena kondisi lukanya telah parah, korban akhirnya meninggal dunia. Saat ini, jenazah korban telah berada di Kamar Jenazah RSSA, dan kami  juga telah berkoordinasi dengan keluarga korban," bebernya.

Atas kejadian tersebut, pria yang akrab disapa Saiful ini mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berkendara di jalan.

"Khususnya, saat berkendara di Jalan Mayjen Panjaitan maupun Jalan MT Haryono. Karena kondisi ruas jalan tidak terlalu lebar serta dekat dengan pemukiman, sehingga banyak aktivitas warga. Oleh karena itu, pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil, untuk memperhitungkan kecepatan kendaraan dan jangan mengebut," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved