Breaking News:

Berita Kota Malang

Bantu Warga Korban Luapan Sungai Brantas Malang, Polsek Blimbing Distribusikan Paket Sembako

Bantu warga yang menjadi korban luapan Sungai Brantas di Malang, Polsek Blimbing mendistribusikan bantuan paket sembako.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Plt Kapolsek Blimbing, Kompol Prayitno saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga RT 17/RW 6, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Malang, yang terdampak bencana luapan Sungai Brantas, Sabtu (6/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebagai salah satu upaya meringankan beban warga korban luapan Sungai Brantas, Malang, Polsek Blimbing distribusikan bantuan paket sembako.

Plt Kapolsek Blimbing, Kompol Prayitno mengatakan, paket sembako tersebut didistribusikan kepada warga RT 17/RW 6, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing.

"Jadi, kami mendapatkan amanat dari bapak Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto untuk mendistribusikan paket sembako. Dalam kegiatan ini, kami membagikan sebanyak 15 paket sembako," ujarnya kepada TribunJatim.com, Sabtu (6/11/2021).

Selain melakukan pendistribusian sembako, pihaknya juga ikut membantu warga membersihkan sisa-sisa material dan sampah yang terbawa luapan Sungai Brantas.

"Kami juga mengecek kondisi rumah warga yang terdampak seperti apa, lalu bagaimana kondisinya," tambahnya.

Di samping itu, pihaknya juga mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap bencana hidrometeorologi.

"Seperti diketahui, beberapa hari ini Kota Malang sering diguyur hujan. Lalu, kejadian bencana luapan Sungai Brantas yang terjadi karena banjir bandang di wilayah Kota Batu. Sehingga, warga kami imbau untuk waspada terhadap bencana hidrometeorologi," bebernya.

Baca juga: 7 Kampung Tematik di Kota Malang Terdampak Banjir Bandang, Rumah hingga Spot Selfie Ikut Hanyut

Dirinya berharap dengan bantuan paket sembako tersebut, dapat meringankan beban warga yang terdampak luapan Sungai Brantas.

"Dengan paket sembako yang kita berikan ini, semoga bisa menambah dan memulihkan semangat warga dalam menghadapi bencana alam ini," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved