Breaking News:

Banjir Bandang di Kota Batu

BHS Kirim Bantuan Sembako dan Bahan Bangunan untuk Korban Banjir Bandang di Kota Batu

Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengirim bantuan sembako dan bahan bangunan untuk korban banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Bambang Haryo Soekartono (memakai topi hitam) saat berbincang bersama relawan dan Tagana yang ada di dapur umum Kantor Balai Desa Bulukerto, Kota Batu, Sabtu (6/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Pemilik sekaligus Penasihat Utama PT Dharma Lautan Utama (DLU), Bambang Haryo Soekartono (BHS) prihatin atas musibah banjir bandang di Kota Batu.

Oleh karena itu, dirinya mengirim bantuan sembako dan obat-obatan. Bantuan tersebut diserahkan ke dapur umum yang berada di Kantor Balai Desa Bulukerto.

"Jadi, kami melakukan bakti sosial kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Tidak hanya sembako yang kami serahkan, namun juga bahan bangunan. Dan kami masih akan melihat kondisi lapangan," ujarnya kepada TribunJatim.com, Sabtu (6/11/2021).

Dirinya menjelaskan, pihaknya mengajak beberapa anak perusahaan PT Dharma Lautan Utama untuk ikut berpartisipasi, terutama bantuan bahan bangunan untuk korban yang rumahnya hancur diterjang banjir bandang di Kota Batu.

"Kebetulan, di sini kami juga didampingi oleh Ketua Umum DPP Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Gapasdap) Khoiri Soetomo. Dia diharapkan bisa mengajak beberapa pengusaha asosiasi di dalamnya, agar bisa membantu bahan material untuk kepentingan pemulihan renovasi dan juga bantuan mandi cuci kakus (MCK) bagi korban bencana banjir bandang di Kota Batu," lanjutnya.

Dengan bantuan yang diberikan tersebut, dirinya berharap agar warga Kota Batu yang terdampak banjir bandang untuk segera pulih dan bisa beraktivitas kembali.

"Kita harapkan, pulih kembali dan masyarakat bisa kerja seperti sediakala dan terutama masalah hunian sementara (huntara). Kita sangat mengharapkan pemerintah membuatkan huntara, mungkin kita akan membantu dalam pembuatan MCK. Kita akan lihat dulu, masyarakat yang 11 rumahnya mengalami kerusakan parah hingga ikut hanyut," jelasnya.

Baca juga: Korban Terakhir Banjir Bandang di Kota Batu Ditemukan, Pemkot Resmi Hentikan Operasi Pencarian

Sementara itu, Dirut PT Dharma Lautan Utama, Erwin H Poedjono mengungkapkan, untuk bantuan sembako yang diberikan terdiri dari berbagai bahan pokok. Seperti beras, mi, gula, minyak, serta obat-obatan.

Sedangkan untuk bahan bangunan, akan dikirim setelah survei lokasi. Sekaligus berkoordinasi dengan otoritas terkait, untuk pembangunan rumah warga yang rusak.

"Nanti kita lakukan survei bahan bangunan yang diperlukan, agar tidak keliru memberikan bantuan. Secepatnya akan kita lakukan, karena ada beberapa holding kami yang harus ke sini, karena Dharma Lautan Utama tidak sendiri, ada PT Dharma Graha Utama dan lainnya yang juga ikut membantu," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved