Breaking News:

Berita Arema

Seri Ketiga Liga 1 2021 Tetap Digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Begini Sikap Arema FC

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan seri ketiga BRI Liga 1 2021 tetap digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
TRIBUNJATIM.COM/DYA AYU
Sudarmaji, Media Officer Arema FC. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIIM.COM, MALANG - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan seri ketiga BRI Liga 1 2021 tetap digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Keputusan ini tentu tak sesuai dengan harapan Arema FC sebelumnya.

Sebab sebelumnya manajemen Arema FC berharap agar seri ketiga dapat digelar di Jawa Timur, mengingat Jatim belum pernah digunakan untuk lokasi Liga 1 musim ini.

Selain itu kasus penyebaran Covid-19 di Jatim telah menurun.

Namun kenyataanya operator memutuskan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu tetap digelar di Jateng dan Jogja.

Baca juga: HT Manchester United Vs Manchester City - Cristiano Ronaldo Melempem, Setan Merah Tertinggal 0-2

Terkait keputusan ini, manajemen Arema FC menyatakan menghormati keputusan yang ada sekalipun seri ketiga tak jadi digelar di Jatim.

"Sekali lagi prinsip Arema FC bertanding dimanapun siap untuk dijalani, terpenting kompetisi ini berjalan sesuai jadwal dan tidak ada kendala, maka persoalan venue bukan lagi menjadi bahasan utama," kata media officer Arema FC, Sudarmaji Sabtu (6/11/2021) siang.

Arema FC memiliki keyakinan bahwa ada hal yang lebih penting dibandingkan masalah venue, yakni semangat untuk menyelamatkan kompetisi sepak bola Indonesia ditengah pandemi Covid-19.

"Kami rasa menyelamatkan kompetisi ditengah kondisi masih belum lepas dari pandemi seperti ini lebih penting. PSSI dan PT LIB telah melakukan perjuangan yang luar diasa ditengah kondisi banyak pembatasan," ujarnya.

Nantinya seri ketiga Liga 1 2021 akan dimulai pada 18 November 2021 dan akan berakhir pada hingga 24 Desember 2021. Stadion yang akan digunakan ialah Maguwoharjo (Sleman), Sultan Agung (Bantul), Manahan (Solo), dan Moch. Soebroto (Magelang).

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved