Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Arema FC Vs Persebaya Berakhir Imbang 2-2, Pelatih Bajul Ijo Beri Penjelasan: Sepak Bola Itu Sulit

Sempat tertinggal hingga laga Arema FC vs Persebaya berakhir imbang 2-2, Pelatih Bajul Ijo beri penjelasan. Padahal bermain full tim.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Dwi Prastika
Persebaya
Striker Persebaya, Samsul Arif (kiri) berduel dengan pemain asing Arema FC dalam laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2021, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/11/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SOLO - Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2021, di Stadion Manahan Solo berakhir imbang 2-2, Sabtu (6/11/2021) malam.

Sempat tertinggal 2-0 lewat gol Carlos Fortes di menit 21 melalui titik putih dan M Rafli, Persebaya bisa perkecil dan samakan kedudukan melalui gol Samsul Arif Munip di menit 38 dan Marselino Ferdinan.

"Pertandingan sangat menarik, dua tim tampil sama-sama impresif, meskipun juga Arema FC lebih banyak bertahan mulai dari awal, tetapi mereka bisa mencuri gol dengan gol penalti," ungkap Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso usai laga.

"Gol penalti tadi memang sedikit menyempatkan pemain kami agak turun, tetapi di babak kedua saya push mereka dan menyampaikan waktu masih panjang, masih banyak, tetap fight untuk mengejar ketertinggalan," jelasnya.

Aji Santoso tidak memungkiri bahwa efektifnya rotasi pemain menjadikan permainan Persebaya lebih hidup, termasuk bisa samakan kedudukan.

"Alhamdulillah dengan masuknya Rian, Marselino dan Johan, kami lebih berkembang, terbukti kami banyak menekan," jelas Aji Santoso.

Sementara mengenai sulitnya Persebaya memenangkan laga meski unggul jumlah pemain akibat satu pemain Arema FC dapat kartu merah di menit 54, Aji katakan itu tidak menjadi jaminan.

"Sepak bola itu sulit, banyak juga pemain 11 lawan 10 gak menang, ini kami bisa memperkecil ketertinggalan cukup bagus, ya karena memang mereka banyak sekali menumpuk orang di depan gawang," jelas Aji Santoso.

Baca juga: Hasil Arema FC Vs Persebaya: Gol Roket Marselino Ferdinan, Buat Derbi Jatim Berakhir Tanpa Pemenang

"Menurut saya wajar saja di babak kedua bisa cetak gol, karena jangan lupa Arema ini dihuni materi pemain berpengalaman, usia matang, jadi menurut saya ini hal wajar dan lumrah," jelasnya.

Ungkapan sama juga disampaikan oleh kapten Persebaya, Rachmat Irianto.

"Hasil imbang ini harus disyukuri walaupun kami bermain dengan full tim, dan Arema kehilangan satu pemain," ucap Aji.

"Seharusnya kami lebih unggul untuk menekan, tetapi Arema juga punya kebangkitan untuk menyerang, mereka tidak mau bertahan," pungkas Rachmat Irianto.

Hasil ini memperpanjang catatan positif Persebaya yang selalu mendapat poin di sepanjang seri 2.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved