Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Jadi 'Juru Selamat' Persebaya, Aji Santoso Puji Kualitas Marselino Ferdinan

Wonderkid Persebaya, Marselino Ferdinan, tampil gemilang saat menghadapi Arema FC. Aji Santoso beri pujian.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Gelandang muda Persebaya, Marselino Ferdinan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SOLO - Marselino Ferdinan, pemain muda Persebaya menjadi penyelamat tim Bajul Ijo dari kekalahan saat menahan imbang 2-2 Arema FC, Sabtu (6/11/2021) malam di Stadion Manahan, Solo, laga lanjutan Liga 1 2021.

Persebaya sempat tertinggal 2-0 lewat gol Carlos Fortes menit 21 melalui titik putih dan M Rafli menit 21.

Persebaya bisa perkecil kedudukan melalui gol Samsul Arif Munip menit 38. Marselino Ferdinan menjadi juru selamat dengan gol cannonball menit 71 sekaligus gol penutup pada laga ini.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memuji kualitas Marselino Ferdinan, meski masuk sebagai pengganti menit 66, pemain 17 tahun itu dinilai Aji memiliki peran besar di laga ini.

"Marselino saya lihat pemain ini berkembang cukup bagus, meski dia masuk menit 66 kontribusinya luar biasa, terbukti dia juga melakukan dua long ring shoot, satu terjadi gol, satu lagi di tip penjaga gawang," ungkap Aji Santoso.

Baca juga: Hasil Arema FC Vs Persebaya: Gol Roket Marselino Ferdinan, Buat Derbi Jatim Berakhir Tanpa Pemenang

"Saya menilai pemain ini memiliki masa depan yang cerah asalkan dia tetap disiplin dan kerja keras," tambahnya.

Mengenai dimasukkannya dari bangku cadangan, Aji Santoso menyebut itu setelah melihat kondisi pemain.

Marselino dan tiga pemain Persebaya lain memang baru kembali bergabung dengan tim setelah membela timnas Indonesia U-23 di Tajikistan.

Tiga dari empat pemain timnas itu, hanya tiga yang diturunkan Aji Santoso pada laga ini, dua lainnya, Ernando Ari dan Rachmat Irianto yang masuk di awal babak kedua.

"Pemain timnas yang pulang tidak saya turunkan dari awal karena memang kondisi mereka sangat tidak memungkinkan, setelah pertandingan di timnas, 7 hari tidak ada latihan tentunya sangat berat," jelas Aji Santoso.

"Jadi saya sedikit memaksakan dengan situasi ini. Alhamdulillah akhirnya kami tidak kalah, mengejar ketertigalan walaupun menurut saya di babak kedua kami lebih banyak peluang daripada Arema," pungkas Aji Santoso.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved