Breaking News:

Berita Trenggalek

Perpustakaan Keliling di Trenggalek Beroperasi Kembali, Imbangi Masifnya Gim dengan Budaya Literasi

Perpustakaan Keliling di Trenggalek mulai beroperasi kembali, berusaha imbangi masifnya gim ponsel dengan budaya literasi.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Aflahul Abidin
Pengunjung membaca buku dari Mobil Perpustakaan Keliling yang sedang mangkal di Trenggalek Green Park, Minggu (7/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Mobil Perpustakaan Keliling milik Pemkab Trenggalek kembali beroperasi setelah vakum akibat pandemi Covid-19 (virus Corona).

Mobil Perpustakaan Keliling itu mulai terparkir dan mangkal di Trenggalek Green Park, salah satu taman di pusat Kabupaten Trenggalek, Minggu (7/11/2021).

Kehadiran perpustakaan keliling itu untuk mengimbangi kebiasaan anak-anak dalam bermain gim di telepon pintar dengan budaya literasi.

Di Trenggalek Green Park, Minggu (7/11/2021), Mobil Perpustakaan Keliling terlihat masih diminati oleh sebagaian masyarakat.

Sarana itu tak kehilangan pelanggan setianya, meski jumlahnya hanya beberapa orang saja.

Sebagian besar dari para pembaca Perpusatakaan Keliling adalah orang tua yang membawa anak-anaknya.

Meski tak banyak juga pengunjung yang tak acuh dengan keberadaan mobil tersebut.

Tak kehilangan akal, petugas Perpustakaan Keliling mendatangi beberapa pengunjung untuk mengajak mereka agar ikut membaca di sana.

Salah seorang petugas Mobil Perpustakaan Keliling, Arif Bayu, mengatakan, Perpustakaan Keliling sudah mulai kembali beroperasi sejak Sabtu (6/11/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved