Breaking News:

Berita Arema

4 Fase Penyembuhan yang Harus Dijalani Bek Arema FC Rizky Dwi agar Pulih dari Cedera Hamstring

Bek Arema FC, Rizky Dwi Febrianto mengalami cedera paha kiri, saat pertandingan berlabel derbi Jatim, Arema FC Vs Persebaya Surabaya, Sabtu (6/11).

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
Arema FC
Cedera hamstring, Rizky Dwi harus menepi dua pekan 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Bek Arema FC, Rizky Dwi Febrianto mengalami cedera paha kiri, saat pertandingan berlabel derbi Jatim, Arema FC Vs Persebaya Surabaya, Sabtu (6/11/2021) lalu di Stadion Manahan solo dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2021.

Asisten dokter tim Arema, Alfin Abdillah, Rizky Dwi mengalami cedera hamstring dan perlu waktu dua pekan untuk pulih dari cederanya.

Beruntung saat ini Liga 1 tengah dalam masa libur jeda kompetisi dan seri ketiga baru akan dimulai 18 November 2021 mendatang. Sehingga masih ada waktu untuk pemulihan sebelum menghadapi Persik Kediri, Jumat (19/11/2021) mendatang.

Menurut Alfin, ada empat fase yang harus dilalui Rizky untuk bisa pulih dari cedera.

"Ada empat fase untuk pemulihan cedera dan fase pertama biasanya cuma pakai resep RICE dan saat ini Rizki masih di fase pertama," kata Alfin pada Surya (Tribun Jatim Network), Senin (8/11/2021).

Baca juga: Hasil Liga 3 Jatim 2021: Diwarnai Kartu Merah, Bajul Ijo Imbangi Mitra Surabaya 0-0

"R = rest, I = ice, C = compression, E = elevation," tambahnya.

Nantinya setelah selesai fase pertama, pemain yang baru melepas masa lajang itu akan menjalani fase kedua yakni memasuki sesi terapi dengan fisioterapis.

"Fase kedua mulai ada terapi, fase ketiga mulai ada gerakan di lapangan sama penguatan otot dan fase keempat mulai kembali latian ringan," beber Alfin.

Seperti diketahui, saat lawan Persebaya, Rizky Dwi meringis kesakitan sambil memegangi paha belakangnya yang tengah cedera.

Bahkan pemain asal Jember itu sampai tak kuat jalan keluar lapangan dan harus ditandu tim medis. Perannya saat itu digantikan oleh Diego Michiels.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved