Breaking News:

Ekspedisi Nusantara Kunjungi Jatim, Bikers Honda Siap Jelajahi Wisata Bersejarah hingga Cagar Alam

Ekspedisi Nusantara akan mengunjungi Jawa Timur, bikers Honda siap menjelajahi wisata bersejarah hingga cagar alam.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Para bikers Honda dalam gelaran Ekspedisi Nusantara, 2021. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bikers pecinta sepeda motor Honda yang tengah menjelajahi keindahan negeri, dalam kegiatan Ekspedisi Nusantara lintas 6 pulau di Indonesia kurang beberapa KM lagi akan tiba di Jawa Timur (Jatim).

Untuk diketahui, touring jarak jauh yang melintasi pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara Barat, Bali hingga Sulawesi ini menjadi wujud kecintaan para bikers Honda terhadap berbagai destinasi wisata yang khas dari setiap daerah, sekaligus memperkuat persaudaraan sesama bikers Honda.

Gelaran Ekspedisi Nusantara yang mengusung tema Satu Hati Untuk Negeri dimulai sejak 19 Oktober 2021 di Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Kalimantan Timur.

Pada Kamis (4/11/2021), para riders melintasi DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, yang dilanjutkan menuju Nusa Tenggara Barat, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan akan berakhir di Sulawesi Utara pada 4 Desember 2021.

Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim, Suhari membenarkan perihal bikers pada Ekspedisi Nusantara ini akan mengunjungi Jatim.

"Pada tanggal 8 November, yakni tepat hari ini hingga 12 November 2021, para riders Ekspedisi Nusantara melintasi Jawa Timur. Dengan menempuh jarak 1.102 km, para riders jelajahi destinasi wisata antara lain Candi Bajang Ratu & Candi Tikus di Nganjuk, Petirtaan Jolotundo di Mojokerto, Tugu Suroboyo, Jembatan Suromadu, Monumen Pahlawan, jelajah keindahan Bromo, Taman Nasional Baluran Banyuwangi Jawa Timur, Desa Osing Jawa Timur dan melintasi jalur fenomenal Alas Purwo Jawa Timur," ungkap Suhari kepada TribunJatim.com, Senin (8/11/2021).

Dikatakan Suhari, MPM Honda Jatim dan komunitas Honda Jatim siap menyambut kedatangan dengan hangat tim Ekspedisi Nusantara untuk melakukan penjelajahan alam dan budaya Jawa Timur.

"Dari kami, besar harapanya kegiatan ini bisa mempererat hubungan kepada lebih sesama komunitas Honda seluruh Indonesia, sekaligus menjadi ajang promo wisata Jatim," sambung dia.

Sementara itu, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Andy Wijaya menjelaskan kegiatan ini diikuti secara terbatas oleh para bikers penjelajah negeri dari perwakilan Honda Community berbagai daerah di Indonesia dengan total peserta 16 bikers yang telah mengikuti program vaksinasi Covid-19 (virus Corona) pemerintah dosis lengkap dan melakukan test PCR sebelum melakukan perjalanan. Penyelenggaraan sepanjang acara pun tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Dibekali Ilmu Wirausaha Bengkel, Alumni SMK TBSM Honda di Ponorogo Sukses Jadi Pengusaha

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved