Breaking News:

Berita Kota Kediri

Karang Taruna Kecamatan Kota Kediri Salurkan Donasi untuk Korban Banjir Bandang di Kota Batu

Karang Taruna Kecamatan Kota Kediri himpun dan salurkan donasi untuk korban banjir bandang di Kota Batu. Kegiatan ini mendapat dukungan Pemkot Kediri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Relawan menurunkan bantuan donasi yang dihimpun Karang Taruna Kecamatan Kota Kediri untuk korban bencana banjir bandang di Kota Batu, Minggu (7/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Karang Taruna Kecamatan Kota Kediri menggalang donasi untuk disalurkan kepada warga terdampak banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur.

Kegiatan ini didukung Pemkot Kediri, dengan menyiapkan armada truk Satpol PP Kota Kediri untuk mengangkut donasi yang disalurkan, Minggu (7/11/2021).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Kota Kediri, Harianto mengaku tidak menyangka masyarakat Kota Kediri, bahkan daerah sekitar sangat antusias dalam penghimpunan donasi bantuan.

"Awalnya kami berencana pakai mobil BPBD Kota Kediri, ternyata setelah melihat paket donasi yang ada, sudah dipastikan tidak muat," jelasnya.

Sedangkan donasi yang telah terkumpul ratusan dus berupa keperluan utama dan pakaian layak pakai serta uang tunai Rp 3.500.000. Uang tunai ini dibelanjakan berupa barang seperti masker, popok, keperluan mandi dan banyak lainnya.

Dijelaskan, kegiatan ini terbilang insidental karena berawal dari inisiatif Karang Taruna Kecamatan Kota Kediri untuk menggalang donasi. Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan Karang Taruna Kota Batu mengenai teknis penyerahan bantuan.

"Nanti pengurus Karang Taruna Kota Batu yang akan menyambut dan menyalurkan secara langsung bantuan kepada warga," tambahnya.

Sementara Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menyampaikan terima kasih atas partisipasi warga Kota Kediri yang turut membantu sesama.

Baca juga: Tradisi Makan Nasi Liwetan, Cara Santri Kota Kediri untuk Menjalin Kebersamaan

"Saya sangat mengapresiasi kesigapan teman-teman Karang Taruna Kecamatan Kota dan masyarakat Kota Kediri yang antusias membantu saudara kita yang ada di Kota Batu. Saya berharap masyarakat tetap menjaga lingkungan, agar Kota Kediri tetap kondusif di tengah potensi bencana hidrometeorologi," ujarnya.

Beberapa upaya dilakukan Pemkot Kediri untuk meminimalisir dampak bencana hidrometeorologi, seperti pembersihan sungai, inlet, dan pengecekan ketinggian air di beberapa titik sungai secara berkala.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved