Breaking News:

Berita Nganjuk

Meski Nganjuk Nihil Kasus Covid-19, Operasi Yustisi Tetap Digelar untuk Ingatkan Warga Soal Prokes

Meski Nganjuk dalam kondisi nihil kasus Covid-19, operasi yustisi tetap digelar untuk mengingatkan warga tentang protokol kesehatan.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Petugas Polsek Loceret Polres Nganjuk mendatangi salah satu bengkel untuk ingatkan warga tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 ketika sedang beraktivitas di luar rumah, Minggu (7/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin pencegahan penyebaran Covid-19 (virus Corona) terus dilakukan Satgas Covid-19 jajaran kepolisian dari Polsek Rejoso, Nganjuk.

Hal itu dilakukan untuk mencegah kasus penyebaran virus Corona tidak kembali naik di Kabupaten Nganjuk.

Kapolsek Rejoso Polres Nganjuk, AKP Gendut Wisoko menjelaskan, operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) menyasar warga yang tidak memakai masker.

Hal itu sebagai implementasi Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020, Pergub nomor 53 tahun 2020 dan Perbup nomor 35 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona.

"Untuk itu, operasi yustisi akan terus kami laksanakan sampai virus Corona betul-betul selesai di Kabupaten Nganjuk," kata Gendut Wisoko didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Minggu (7/11/2021).

Sedangkan hasil dari pelaksanaan operasi yustisi di wilayah Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk, dikatakan Gendut Wisoko, telah dilakukan penindakan terhadap lima orang pelanggar yang tidak memakai masker.

Kesemuanya diberi tindakan teguran lisan serta diimbau tentang pentingnya memakai masker.

Selanjutnya, para pelanggar tersebut diberi masker yang langsung dipakai, serta diberikan pemahaman betapa pentingnya protokol kesehatan Covid-19, karena potensi penyebaran virus Corona di daerah Rejoso masih terbilang tinggi.

Baca juga: Promosi Seni Budaya dan Ciri Khas, Nganjuk Tampilkan Berbagai Kesenian di Anjungan Jawa Timur TMII

"Di samping itu, petugas gabungan juga mengimbau pelaksanaan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) kepada warga untuk tetap dijalankan," tandas Gendut Wisoko.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved