Breaking News:

Berita Malang

Pasca Meluapnya Sungai Brantas, PT KAI Daop 8 Pastikan Jalur Rel dan Jembatan dalam Kondisi Aman

Usai bencana luapan Sungai Brantas yang terjadi beberapa hari lalu, PT KAI Daop 8 Surabaya melakukan pengecekan jalur rel dan jembatan kereta.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
Humas PT KAI Daop 8 Surabaya
Petugas PT KAI Daop 8 Surabaya saat melakukan pengecekan rel di Stasiun Singosari, Kabupaten Malang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Usai bencana luapan Sungai Brantas yang terjadi beberapa hari lalu, PT KAI Daop 8 Surabaya melakukan pengecekan jalur rel dan jembatan kereta.

Seperti diketahui, di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya, ada beberapa jalur rel dan jembatan kereta yang melintasi Sungai Brantas.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan jalur rel dan jembatan kereta, setelah mendapat kabar adanya kejadian luapan Sungai Brantas yang terjadi di wilayah Malang.

"Ada tiga jembatan kereta, yaitu satu jembatan yang menghubungkan Kepanjen-Ngebruk, dan dua jembatan kereta antara wilayah Pohgajih-Wlingi. Karena perlu diketahui, wilayah kerja kami juga meliputi wilayah Malang hingga Wlingi Kabupaten Blitar," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (8/11/2021).

Dari hasil pengecekan tersebut, pihaknya memastikan bahwa semua infrastruktur jembatan dan jalur rel kereta aman dan tidak ada masalah apapun.

"Petugas melakukan pengecekan, dengan datang ke lokasi sambil membawa alat khusus. Alat khusus itu digunakan untuk mengecek posisi jembatan, konstruksi, serta bagian rel. Dari hasil pengecekan, semuanya dalam kondisi baik dan kereta api bisa berjalan sesuai dengan kecepatan yg diizinkan," jelasnya.

Luqman juga menambahkan, sebenarnya PT KAI Daop 8 Surabaya rutin melakukan pengecekan infrastruktur jembatan dan rel kereta setiap harinya.

"Ada petugas penilik jalur, yang setiap harinya berjalan kaki dari satu stasiun ke stasiun sebelahnya untuk mengecek kondisi rel. Hal ini kami lakukan, untuk mewujudkan perjalanan kereta api yang aman, selamat, nyaman dan sehat bagi pelanggan kami," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved