Breaking News:

Berita Arema

Pentolan Aremania: Saat Leading, Arema FC Terkesan Meremehkan Lawan

Hasil Imbang 2-2 yang didapat Arema FC saat lawan Persebaya Surabaya, nampaknya harus dijadikan introspeksi tim.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
Media Officer Arema FC
Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2021, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/11/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Hasil Imbang 2-2 yang didapat Arema FC saat lawan Persebaya Surabaya, Sabtu (6/11/2021) lalu di Stadion Manahan Solo, nampaknya harus dijadikan introspeksi tim.

Pasalnya, Aremania menilai seharusnya Arema FC bisa menang lawan rival abadinya itu, karena sudah unggul 2-0, sebelum akhirnya Persebaya mampu menyamakan kedudukan.

Menurut Korwil Aremania Kanjuruhan, Awang Karta tim Arema FC ada indikasi meremehkan ketika kedudukan unggul dari lawan.

Tak hanya terjadi saat lawan Persebaya, pada laga sebelumnya lawan Persita Tangerang, Rabu (27/10/2021) lalu, Arema FC awalnya telah unggul terlebih dahulu, namun akhirnya mampu dikejar dan laga berakhir imbang 2-2.

"Dalam beberapa pertandingan di seri ke-2, Arema dalam keadaan sudah unggul dari tim lawan selalu permainannya berubah jadi bertahan dan hanya sesekali melakukan penyerangan ke jantung pertahanan lawan."

"Padahal pertandingan masih panjang, ada indikasi meremehkan lawan. Hal ini seolah-olah memberikan kesempatan untuk tim lawan semakin termotivasi untuk mengejar ketertinggalan," kata Awang Karta pada Surya (Tribun Jatim Network), Senin (8/11/2021).

"Saya amati dua kali pertandingan ketika laga lawan Persita dan lawan Persebaya yang di anggap rival bebuyutan," tambahnya.

Lebih lanjut Awang menilai, jika hal itu terus berlanjut di seri berikut-berikutnya, akan sulit bagi Singo Edan untuk bisa meraih gelar juara Liga 1 seperti yang ditargetkan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

"Kalau hal ini terus berkelanjutan bukan tidak mungkin Arema sulit untuk mencapai cita-cita juara Liga 1 musim ini," jelasnya.

Pihaknya berharap pada seri berikutnya, semangat menyerang Arema FC ketika posisi unggul terus menyala dan tak menurunkan tempo permainan.

"Harapannya untuk seri berikutnya sampai akhir jangan bikin kesalahan dalam setiap laga dan meskipun sudah unggul harus tetap konsisten permainannya."

"Selain itu diharapkan tidak mencoba- coba formasi ketika lawan yamg di hadapi sedikit di bawah Arema," tutur pria berkumis itu.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved