Breaking News:

Berita Kota Malang

Penyegaran Organisasi, Kasat Intelkam Polresta Malang Kota dan Kapolsek Blimbing Resmi Berganti

Ada penyegaran organisasi, Kasat Intelkam Polresta Malang Kota dan Kapolsek Blimbing resmi berganti. Ini penggantinya.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Suasana upacara sertijab yang dilaksanakan di halaman Mapolresta Malang Kota, Senin (8/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polresta Malang Kota lakukan penyegaran organisasi, dengan cara melakukan mutasi kepada sejumlah perwira di jajaran wilayah hukum Polresta Malang Kota, Senin (8/11/2021).

Setidaknya, ada dua perwira kepolisian yang masuk dalam gerbong mutasi tersebut.

Yaitu Kasat Intelkam Polresta Malang Kota, yang semula dijabat oleh AKP Muhammad Syuhada digantikan oleh Kompol Afner Nixon Bernandus Pangaribuan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Intelkam Polrestabes Surabaya.

Kemudian, Kapolsek Blimbing yang semula dijabat oleh Kompol I Made Widyana digantikan oleh AKP Yanuar Rizal Ardianto yang sebelumnya menjabat sebagai Pusdik Sabhara Lemdiklat Polri.

Sedangkan, Kompol I Made Widyana dan AKP Muhammad Syuhada mendapatkan jabatan baru sebagai Analik Kebijakan Pertama Bidang Dalpers RO SDM Polda Jatim (dalam rangka Dik S2 TIK-PTIK).

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa dilakukan di tubuh Polri.

"Proses siklus Polri, di mana mutasi di lingkup kedinasan pasti ada siklus perputaran. Saya menekankan kepada rekan-rekan, rawatlah semua pekerjaan, ibarat pohon perlu diberi pupuk serta disirami agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Lalu yang kedua, hindari sikap apatis kepada rekan-rekan kerja. Dan yang perlu diingat, di Polresta Malang Kota menggunakan moto kerja keras, keras cerdas dan kerja ikhlas," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Pria yang akrab disapa BuHer ini juga memberikan apresiasi kepada para anggotanya. Karena telah merespons dengan cepat, kejadian bencana alam banjir akibat luapan Sungai Brantas yang terjadi di beberapa titik Kota Malang.

Baca juga: BPBD Ungkap Posko Pengungsian di Kota Malang Butuh Obat-obatan dan Pakaian Layak Pakai

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para anggota, yang telah turun ke lapangan serta ucapan terima kasih kepada anggota di mana ada musibah bencana di Kota Malang yang telah turun lapangan serta bersiaga di posko bencana. Untuk Kabag Ops, selalu berkomunikasi dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang terkait pantauan cuaca dan curah hujan. Kemudian untuk humas, beri imbauan kepada masyarakat terkait curah hujan dan cuaca di Kota Malang," jelasnya.

BuHer berharap kepada para pejabat baru, untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam menjaga kondusivitas keamanan di Kota Malang.

"Jalinlah kerja sama yang baik dengan para stakeholder terkait, untuk meningkatkan kewaspadaan dan menekan angka kriminalitas," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, BuHer juga memberikan apresiasi kepada Kapolsek Lowokwaru, Kompol Suyoto. Karena telah bekerja keras menekan dan memutus penyebaran Covid-19 (virus Corona).

"Berkat mapping dan penanganan yang dilakukan, wilayah Kecamatan Lowokwaru telah menjadi zona hijau. Upaya ini harus terus dipertahankan. Dan saya berharap, keberhasilan ini bisa dicontoh dan diimplementasikan di kecamatan-kecamatan lainnya," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved