Breaking News:

Berita Trenggalek

Tanah Longsor Kembali Jebol Dinding Rumah Warga Trenggalek, Masyarakat Diimbau Waspada

Tanah longsor kembali menjebol dinding rumah warga Trenggalek, masyarakat diimbau untuk waspada, terlebih saat terjadi hujan deras dalam waktu lama.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/BPBD Kabupaten Trenggalek
Kejadian tanah longsor yang menjebol dinding rumah warga di Kabupaten Trenggalek, Senin (8/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Tanah longsor yang menghantam dinding rumah warga hingga jebol kembali terjadi di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek, setidaknya ada dua kejadian serupa dalam dua hari terakhir, yakni 7-8 November 2021.

Pada Minggu (7/11/2021), tanah longsor menjebol dinding kayu rumah warga bernama Ahmad di Desa Surenlor, Kecamatan Bendungan.

Setelah hujan dengan intensitas sedang hingga deras mengguyur wilayah tersebut beberapa jam, tebing setinggi 5 meter dengan panjang 5 meter ambrol dan menjebol dinding rumah tersebut.

Dinding yang jebol merupakan bagian dari dapur.

Proses pembersihan material tanah longsor di rumah itu berlangsung hingga Senin (8/11/2021).

Sementara pada Senin (8/11/2021), kejadian serupa terjadi di Desa Pandean, Kecamatan Dongko.

Penyebab longsor di desa ini pun sama. Setelah wilayah itu diguyur hujan pada malam sebelumnya, tebing setinggi 3 meter dengan panjang 10 meter ambrol menimpa dinding bagian dapur rumah warga bernama Toiran.

"Berbagai unsur mulai dari TRC PB, relawan BPBD, TNI, Polri, Pemdes, dan masyarakat sekitar sedang bekerja bakti untuk membersihkan material," kata Sekretaris BPBD Kabupaten Trenggalek, Tri Puspitasari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved