Breaking News:

Berita Surabaya

Transaksi SFW 2021 Nyaris Rp 600 Juta, Pemkot Surabaya Sukses Gelar Fashion Show untuk UMKM

Transaksi Surabaya Fashion Week 2021 (SFW 2021) nyaris Rp 600 juta, Pemkot Surabaya sukses menggelar acara fashion show untuk UMKM.

TribunJatim.com/Melia Luthfi Husnika
Para model memeragakan busana karya desainer di Surabaya Fashion Week 2021 di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (6/11/2021). Pada show desainer hari kedua ini, sebagian besar membuat busana berbahan kain wastra. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gelaran Surabaya Fashion Week 2021 (SFW 2021) resmi ditutup pada Minggu (7/11/2021).

Pameran yang digelar sejak Minggu (31/10/2021) lalu ini sukses membukukan transaksi sekitar Rp 600 juta. 

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi yang menutup acara ini begitu bangga dengan capaian tersebut. Mengingat, mayoritas produk merupakan hasil UMKM

Jumlah transaksi tersebut merupakan akumulasi dari pameran Surabaya Fashion Week 2021 maupun transaksi yang berada di aplikasi e-Peken.

"Alhamdulillah, dalam tujuh hari ini nyaris menyentuh Rp 600 juta," kata Eri Cahyadi usai menutup acara tersebut. 

Total pelaku usaha yang bergabung di acara ini mencapai 362 usaha. Sebanyak 84 mendirikan stan di SFW, sedangkan lainnya memasarkan produknya melalui e-Peken

Pihaknya menilai total transaksi tersebut menjadi pertanda baik pemulihan ekonomi di Surabaya. Terutama, kebangkitan pasar UMKM yang sempat terdampak cukup signifikan selama pandemi Covid-19 (virus Corona). 

"Kami harap semangat kebersamaan, gotong royong, dan semangat menggunakan UMKM Kota Surabaya terus dilakukan. Sehingga, ekonomi bisa bergerak," katanya. 

Pihaknya menambahkan, acara tersebut menjadi pengungkit optimisme Surabaya untuk bisa bangkit kembali pulih, terutama di sektor ekonomi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved