Breaking News:

Berita Malang

Kelangkaan Air Bersih, Polresta Malang Kota Salurkan 10 Ribu Liter Air Bagi Warga Terdampak Banjir

Bencana banjir akibat luapan Sungai Brantas pada Kamis (4/11/2021),  menyisakan penderitaan bagi warga Kampung Putih Kecamatan Klojen dan Jalan Bougen

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/KUKUH KURNIAWAN
Polresta Malang Kota bersama Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang saat memberikan bantuan suplai air bersih bagi warga RT 1 RW 9, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Bencana banjir akibat luapan Sungai Brantas pada Kamis (4/11/2021),  menyisakan penderitaan bagi warga Kampung Putih Kecamatan Klojen dan Jalan Bougenville Bawah RT 1 RW 9, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Sebgaian dari mereka harus kehilangan tempat tinggal, dokumen pribadi hingga harta benda. Selain itu, terjangan banjir tersebut juga berdampak pada ketersediaan air bersih.

Akibatnya, mereka kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari, seperti keperluan mandi dan mencuci pakaian.

"Melihat adanya kelangkaan air bersih yang terjadi di masyarakat terdampak banjir, Polresta Malang Kota bersama Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang bergerak cepat untuk menyediakan dan mendistribusikan air bersih," ujar Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto melalui Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto kepada TribunJatim.com, Selasa (9/11/2021).

Pria yang akrab disapa Eko ini menjelaskan, mobil tangki berisi 10 ribu liter air bersih diturunkan di dua lokasi terdampak banjir tersebut.

"Dengan menggunakan mobil tanki, tak kurang 10 ribu liter air bersih didistribusikan kepada warga Kota Malang yang terdampak banjir luapan Sungai Brantas," tambahnya.

Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan air bersih warga Kota Malang yang terdampak bencana banjir.

"Semoga dengan bantuan air bersih yang diberikan ini, dapat membantu meringankan beban korban banjir Kota Malang," terangnya.

Sementara itu, salah satu warga RT 1 RW 9, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Ocky (25) mengapresiasi atas bantuan air bersih tersebut.

"Saya sangat berterimakasih kepada Polresta Malang Kota yang telah sigap dan cepat membantu, mulai dari kerja bakti kemarin hingga sekarang. Dan kami juga sangat terbantu sekali dengan bantuan air bersih, karena air bersih adalah hal yang kami butuhkan untuk aktivitas sehari-hari," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved