Berita Jatim

Pengurus PW Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jatim Resmi Dilantik, Ini Pesan Gubernur Khofifah

Pengurus PW Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jawa Timur resmi dilantik di Gedung Negara Grahadi, ini pesan dari Gubernur Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Fatimatuz Zahroh
Pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jawa Timur periode 2021-2023 resmi dilantik oleh Ketua PP IPM Nashir Efendi di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa (9/11/2021).  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jawa Timur periode 2021-2023 resmi dilantik oleh Ketua PP IPM Nashir Efendi di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa (9/11/2021). 

Acara pelantikan ini cukup spesial, karena langsung disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Pelantikan ini digelar di Gedung Negara Grahadi atas inisiatif gubernur perempuan pertama Jatim tersebut. 

Berlangsung khidmad, pelantikan pengurus PW IPM tersebut terapkan protokol kesehatan ketat, di mana ada pembatasan peserta dan juga pelaksanaan tes swab. 

"Terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang memberi kesempatan kami pelantikan di Grahadi. Terima kasih juga Ketua PWM Jatim Ayahanda Kiai Haji Saad Ibrahim yang hadir dan memberi kami nasihat," ujar Ketua PW IPM Jatim, Nafis Zamani Alfiansyah.

Pengurus, kata dia, berkomitmen tetap mengangkat generasi gerakan tentang pelajar madani untuk mewujudkan pelajar dan masyarakat yang berilmu, serta dapat mencerahkannya.

"Kami juga siap mengawal Ibu Khofifah dalam mengusahakan dan memperjuangkan nilai unggul warga Jatim, terutama para pelajar," ucap Nafis kepada wartawan setelah dilantik bersama puluhan pengurus lainnya.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Jatim, KH Saad Ibrahim menilai, pelantikan IPM di Gedung Negara Grahadi dimaksudkan untuk memberikan pengalaman riil dan batin.

"Untuk apa? Ini karena nantinya kalian yang melanjutkan, dan akan menjadi pemimpin masa depan serta bagian penting maupun strategis untuk NKRI," katanya.

Ia kemudian menyampaikan harapannya, suatu hari pelantikan PP Muhammadiyah dan PP Aisyiyah digelar di Istana Negara. 

Baca juga: Gubernur Khofifah Acungi Jempol SMK Ponorogo yang Ciptakan Briket Pengganti Batu Bara dari Sampah

"Mungkin bukan sekarang, tapi di presiden berikutnya. Siapa tahu yang ada di sini nantinya mendapat amanah dan mempersilakan Muhammadiyah dilantik di Istana," tambahnya.

Tidak hanya itu, Kiai Saad juga memberikan nasihat kepada para pengurus dan anggota IPM untuk selalu berusaha optimal melakukan tindakan-tindakan positif serta membiasakan diri menggantungkan masa depan kepada Allah SWT.

"Jangan pernah abaikan bahwa pengurus IPM telah diberi tanda dan diberi ujian memegang amanah sebagai pimpinan. Kalian harus terus-menerus berpikir ke depan, bertindak secara tepat dan biasakan melaksanakan ajaran Islam," katanya.

Di tempat sama, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat kepada pengurus PW IPM Jatim yang baru dilantik dan berharap selalu amanah menjalankan tugasnya.

"Selamat melaksanakan tugas dan selamat menanamkan jariyah produktif untuk kehidupan bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara," tutur dia.

Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu memberikan arahan dan pesan untuk anak-anak muda di IPM agar selalu semangat, sekaligus tak berhenti belajar tentang ajaran-ajaran Islam.

"Yang saya ingin tekankan juga, ajak teman-teman kita untuk mengaji. Ingat, ngaji itu keren dan tadarus juga keren," kata gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir sejumlah pengurus PP IPM, kemudian Ketua Pemuda Muhammadiyah Surabaya Achmad Rosyidi, Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi, serta beberapa undangan lainnya. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved