Breaking News:

UPDATE Kompetisi Internal Persebaya, El Faza Sarangkan Tujuh Gol ke Gawang Fatahillah 354

Gelaran Kompetisi Internal Persebaya yang digelar di Lapangan Brigif Marinir, Sidoarjo, Selasa (9/11/2021), kali ini mempertemukan Grup C antara Sasan

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/febrianto
Suasana Pertandingan Grup D El Faza (hijau) melawan Fatahillah 354 (merah), Lapangan Brigif Marinir, Sidoarjo, Selasa (9/11/2021), 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gelaran Kompetisi Internal Persebaya yang digelar di Lapangan Brigif Marinir, Sidoarjo, Selasa (9/11/2021), kali ini mempertemukan Grup C antara Sasana Bhakti melawan Polda Jatim, dan Grup D El Faza berhadapan dengan Fatahillah 354.

Pertandingan Sasana Bhakti melawan Polda Jatim berjalan dengan alot. Polda Jatim keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. Goal tercipta di awal babak pertama lewat skema tendangan bebas.

Polda Jatim mempunyai banyak peluang, namun Dewi Fortuna ternyata menaungi Sasana Bhakti. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Polda Jatim, Handoko, menambahkan, faktor finishing menjadi evaluasi bagi pihaknya sebelum memasuki pertandingan berikutnya. Meski demikian, dirinya menilai anak asuhnya menampilkan permainan yang maksimal. 

"Faktor keberuntungan juga menghinggapi tim lawan. Tadi banyak tendangan kena mistar dan ditepis kiper. Kami terus menggempur pertahanan lawan. Jadi tetap finishing dan kondisi pemain kami evaluasi," ujarnya.

"Target tim menjadi juara grup. Jadi bukan sekedar berpartisipasi saja. Dengan materi pemain usia 17 sampai 18 dan membawa 20 pemain, semoga bisa lolos ke putaran selanjutnya," lanjutnya.

Sedang Adi Sudarmanto Pelatih Sasana Bhakti, menambahkan, anak didiknya terus berupaya menekan daerah pertahanan lawan. Kendati demikian, transisi menyerang ke bertahan menjadi PR untuk segera diperbaiki.

"Materi pemain kelahiran tahun 2005 2006. Kami bawa 15 pemain target kami memberikan anak anak pengalaman dalam berkompetisi karena sudah lama tidak ada turnamen," jelasnya.

Pada laga selanjutnya, El Faza mendominasi jalannya pertandingan berhadapan dengan Fatahillah 354. Papan skor menunjukkan 7-1 untuk El Faza yang notabene merupakan tim bentukan Mat Halil.

Feri Susilo Pelatih Fatahillah 354, menyatakan, nantinya akan diperbaiki segala kekurangan tim. Sambil menjajal pemainnya satu persatu guna kompetisi sesungguhnya. 

"Ini kan pramusim. Jadi buat mencoba pemain terlebih dulu. Usia rata rata 2003 2004 2005 jumlah pemain 18 orang. Evaluasi akan kami benahi lini per lini. Khususnya lini belakang buat pertandingan selanjutnya," ungkapnya.

Sementara Beni Arjo Pelatih Elfaza, menyatakan, para pemainnya mendengarkan instruksinya dengan baik. Baginya, anak asuhnya sangat efektif sekali menerapkan berbagai hal yang selama ini dilakukan di latihan.

"Mereka bisa menerapkan di pertandingan dengan baik. Mulai dari lini belakang tengah striker bermain optimal," ucapnya.

"Meski menang banyak, penguasaan bola dan sentuhan penyelesaian terakhir menjadi PR bagi kami. Mereka kelahiran tahun 2004 2005 dan ini ada 17 pemain. Target yang penting anak anak bisa main semua," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved