Breaking News:

Berita Malang

Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19, Kapolresta Malang Kota Dapat Penghargaan dari Pemkot Malang

Di Hari Pahlawan yang jatuh pada Rabu (10/11/2021) ini, jajaran pimpinan baik dari Kodim 0833 Kota Malang, Polresta Malang Kota, Kejaksaan Negeri Kota

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
Humas Pemkot Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji saat menyerahkan penghargaan kepada Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto atas dedikasinya telah membantu program percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Malang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Di Hari Pahlawan yang jatuh pada Rabu (10/11/2021) ini, jajaran pimpinan baik dari Kodim 0833 Kota Malang, Polresta Malang Kota, Kejaksaan Negeri Kota Malang, dan DPRD Kota Malang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

Penghargaan itu diberikan, sebagai bentuk ucapan terima kasih atas langkah yang dilakukan oleh ketiga unsur lembaga ini. Karena telah membantu percepatan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat di Kota Malang.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Malang, Sutiaji kepada empat pimpinan lembaga tersebut, di sela-sela upacara Hari Pahlawan di Halaman Balai Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, sejalan dengan Hari Pahlawan 2021 dengan tema "Pahlawanku Inspirasiku", masyarakat diminta untuk meneladani perjuangan dari para pahlawan serta menjadikan sebagai inspirasi untuk kehidupan bersosial.

"Tema ini sangat cocok. Karena di masa pandemi Covid-19, masyarakat harus menjadi teladan serta menjadi sosok inspirasi dalam bermasyarakat," ujarnya kepada awak media, Rabu (10/11/2021).

Pria berkacamata yang akrab disapa Sam Sutiaji ini berharap dengan penghargaan yang diberikan tersebut, warga Kota Malang dapat mencontoh bentuk sosial yang sudah dilakukan oleh ketiga pimpinan lembaga tersebut.

"Pak Dandim, Kapolresta, Pak Kajari, serta Ketua DPRD adalah keempat tokoh yang bisa menjadi suri tauladan bagi kita semua. Termasuk, bagaimana mereka membantu Pemkot Malang dalam percepatan vaksinasi Covid-19," terangnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengungkapkan, dirinya tidak akan berhenti dalam memberikan pelayanan kepada warga Kota Malang dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkot Malang atas penghargaan yang diberikan ini. Ke depannya, kami terus melakukan inovasi, termasuk program serbuan vaksinasi dan vaksinasi drive thru dan door to door," jelasnya.

Pria yang akrab disapa BuHer ini juga menambahkan, program vaksinasi drive thru dan door to door tetap menjadi prioritas utama. Guna meningkatkan herd immunity bagi warga Kota Malang

"Dua program utama kami tidak akan putus sampai disini saja, tetap berjalan termasuk para lansia yang tidak bisa datang ke lokasi vaksinasi. Kami juga berkoordinasi dengan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona untuk melibatkan Babinsa serta Bhabinkamtibmas, dalam mendukung program vaksinasi ini," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved