Breaking News:

PMII Sumenep Demo di Kantor PT Garam

BREAKING NEWS - PMII Sumenep Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor PT Garam Kalianget

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor PT Garam (Persero) Kalianget.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Ali Hafidz Syahbana
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor PT Garam (Persero) Kalianget, Rabu (10/11/2021) sekitar pukul 10.09 WIB. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor PT Garam (Persero) Kalianget, Rabu (10/11/2021) sekitar pukul 10.09 WIB.

Pantauan di lokasi, akses di Jalan Raya Kalianget-Sumenep ditutup oleh pihak kepolisian, dan dialihkan ke jalan daerah belakang atau belok ke arah kanan.

Sementara di depan Kantor PT Garam (Persero) Kalianget sendiri diberi pengaman kawat berduri yang dijaga oleh kepolisian Polres Sumenep.

Terlihat mahasiswa membawa sejumlah poster.

"Biarlah cintaku yang kandas, asalkan jangan kerdilkan yang kau tindas. Garam mati harga, PT Garam apa kabar, Entah apa yang meracunimu, hingga kau berbuat seenaknya, PC PMII Sumenep" begitu bunyi poster di tulisan yang dibawa mahasiswa.

"Hari ini kami datang dalam rangka menyampaikan aspirasi, kami dipaksa untuk menyampaikan ketimpangan yang terjadi di Sumenep," kata Sanusi, salah satu orator dengan pengeras suara.

Dalam orasinya, mahasiswa itu mempertanyakan sudah berapa tahun PT Garam (Persero) Kalianget tidak memberikan solusi apapun terhadap rakyat.

"PT Garam harusnya menunjukkan publik figur yang berpusat di Sumenep ini bagi yang ada di kabupaten lainnya, fakta ini lahir dari buruh garam sendiri," teriaknya.

Baca juga: Satu Terduga Teroris di Jatim Merupakan Pentolan Jamaah Islamiyah di Sumenep, Polri Bongkar Perannya

Berita Populer
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved